DISDUKCAPIL Pessel Prioritaskan Penerbitan Dokumen Korban Bencana

Senin, 29 April 2024, 02:05 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
DISDUKCAPIL Pessel Prioritaskan Penerbitan Dokumen Korban Bencana
Kepala Disdukcapil Pessel, Berisknan. FOTO: Dok Diskominfo Pessel

PESISIR SELATAN (29/4/2024) - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat, melalui Unit Kerja Layanan (UKL) Kecamatan, memprioritaskan pelayanan penerbitan dokumen kependudukan milik masyarakat korban bencana banjir dan tanah longsor, di daerahtersebut.

"Karena, akibat bencana banjir dan longsor, banyak dokumen kependudukan yang hilang atau rusak. Seperti: KTP, KK, Akte Kelahiran, dan lainnya. Inilah yang kita prioritaskan," ucap Kepala Disdukcapil Pessel, Beriskan, dalam relis Diskominfo, Senin.

Dikatakan, pelayanan ini, adalah wujud kerjasama pemerintah nagari dan pemerintah kecamatan, bersama Disdukcapil. Dalam hal ini, UKL Kecamatan, yang menjadi ujung tombak di kecamatan.

Disebutkan, aksi cepat tanggap (prioritas) ini, dilakukan untuk percepatan kebutuhan dokumen kependudukan bagi korban bencana alam banjir dan tanah longsor yang terjadi 7-8 Maret 2024.

Baca juga: BANTUAN BENCANA, Firdaus: Sanksi Tegas Bagi Siapa yang Bermain Beras Bantuan

"Dan, dokumen kependudukan itu, juga dapat dipergunakan segera untuk pengurusan bantuan dari pemerintah atau lembaga lain,"ujar Beriskan. (*)

IKLAN COKLIT DPT PILKADA SERENTAK 2024 SUMATERA BARAT

Penulis: Tusrisep
Editor: Tusrisep
Sumber:

Bagikan: