Kapolres Mentawai Salurkan Bansos bagi Nelayan Terdampak PPKM

Kamis, 22 Juli 2021, 17:44 WIB | Kabar Daerah | Kab. Mentawai
Kapolres Mentawai Salurkan Bansos bagi Nelayan Terdampak PPKM
Kapolres Mentawai, AKBP Mu'at menyalurkan bantuan sosial (Bansos) pada nelayan yang ada di wilayah Tuapejat, Kamis dari atas kapal boat. (daniwarti)

MENTAWAI (22/7/2021) - Kapolres Mentawai, AKBP Mu'at menyalurkan bantuan sosial (Bansos) pada nelayan yang ada di wilayah Tuapejat. Bansos ini dilatarbelakangi Pandemi Covid19 yang masih terus berlanjut hingga saat ini. Kemudian, membuat perekonomian lumpuh.

"Kita sudah membagikan paket Sembako pada masyarakat khususnya nelayan yang beraktivitas di laut," ujar AKBP Mu'at pada wartawan, Kamis siang.

Di masa pandemi ini, banyak masyarakat tak tahu mau berbuat apa. Bahkan, aktivitas juga sangat terbatas dengan adanya PPKM, sehingga sebagian masyarakat tidak maksimal untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Musibah bencana non alam ini, semua masyarakat merasakan dampaknya dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Dikatakan, dampak ekonomi ini bukan hanya dialami warga yang beraktivitas di daratan, tetapi juga di alami masyarakat nelayan yang tinggal berada di pesisir pantai Mentawai.

"Bantuan ini, bentuk kepedulian kita antar sesama di masa Pandemi Covid19, bahkan sudah jadi perhatian kita untuk saling membantu meringankan beban warga terdampak," terangnya.

Dia menyebut, kegiatan bakti sosial ini dilakukan di beberapa tempat. Saat ini, bantuan Sembako di salurkan kepada masyarakat nelayan yang berada di pesisir pantai wilayah Tuapejat dan sekitarnya.

Selain pemberian Sembako, AKBP Mu'at juga meninjau penerapan PPKM di kawasan pesisir pantai Tuapejat.

"Semoga bantuan sosial yang kami berikan ini, meringankan beban masyarakat khususnya nelayan serta bisa dipergunakan dengan sebaik mungkin dan bermanfaat bagi keluarga," harap dia yang menyalurkan bantuan dengan kapal motor boat.

Dalam menjalankan aktivitas keseharian, AKBP Mu'at juga mengimbau nelayan, untuk selalu mengutamakan keselamatannya saat melaut dan senantiasa menjaga kebersihan di sekitar lautan. Bagaimanapun juga, keselamatan adalah prioritas utama.

"Kami berpesan, nelayan ikut aktif menjaga kebersihan dan ekosistem laut serta tidak mencemari lingkungan biota laut," harapnya. (dni)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: