Kota Padang Berusia 352 Tahun, Ini Harapan Hendri Septa

Sabtu, 07 Agustus 2021, 22:36 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Kota Padang Berusia 352 Tahun, Ini Harapan Hendri Septa
Gubernur Sumbar, Mahyeldi disalami Hendri Septa (Wako Padang) pada paripurna HUT Padang ke-352, Sabtu siang. (humas)

PADANG (7/8/2021) - Tepat 7 Agustus 2021 ini, Kota Padang telah genap memasuki usia yang ke-352 tahun. Usia ini tentunya cukup matang bagi sebuah daerah.

Sama seperti satu tahun sebelumnya, untuk peringatan sekaligus perayaan hari jadi bagi Ibukota Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) itu masih digelar di tengah pandemi Covid-19.

Apalagi kota yang berpenduduk hampir 1 Juta jiwa tersebut saat ini tengah menjalankan pembatasan pemberlakuan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 4 (Darurat) demi pengendalian Covid-19.

Meski demikian, Pemerintah Kota (Pemko) Padang bersama DPRD Kota Padang tetap menggelar Rapat Paripurna Istimewa Dalam Rangka Memperingati Hari Jadi Kota Padang ke-352 tahun dengan protokol kesehatan (prokes) ketat di Ruang Sidang Utama kantor DPRD setempat, Sabtu (7/8/2021) pagi.

Baca juga: Arif Kurnia Serasa Bermimpi Bisa Tidur di Rumah Wali Kota Padang

Dalam paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Padang, Syafrial Kani itu, selain Wali Kota Padang, Hendri Septa beserta unsur Forkopimda dan seluruh Anggota DPRD Padang juga dihadiri langsung Gubernur Sumbar, Mahyeldi.

Selain itu juga diikuti kepala OPD di lingkup Pemko Padang, Ketua TP-PKK Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa serta Camat dan lurah se-Kota Padang dan unsur terkait lainnya baik secara langsung maupun virtual. Tak hanya itu, juga dihadirkan 10 orang tokoh masyarakat penerima penghargaan pin emas dalam rangka Hari Jadi Kota Padang ke-352 tahun 2021.

Mahyeldi menyampaikan, atas nama Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, mengucapkan selamat Hari Jadi bagi Kota Padang yang ke-352 tahun.

"Meski dalam keadaan apapun, Kota Padang harus terus bergerak dan bangkit. Terutama dalam mengendalikan pandemi Covid-19 yang mewabah hampir dua tahun ini," ujar Mahyeldi.

Baca juga: Wali Kota Padang Serahkan Bantuan Paket Sembako Bagi Warga Kecamatan Padang Selatan

"Banyak yang harus kita lakukan ke depan, semoga dengan semangat kebersamaan Kota Padang bisa makin sukses dan keluar dari pandemi ini dalam waktu dekat. Ketika kota atau kabupaten sukses maka provinsi juga akan ikut sukses," tambahnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: