Perayaan Hari Jadi Padang ke-325 Tahun Secara Virtual

Rabu, 04 Agustus 2021, 17:57 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Perayaan Hari Jadi Padang ke-325 Tahun Secara Virtual
Wali Kota Padang, Hendri Septa memimpin rapat perayaan hari jadi Kota Padang bersama pimpinan OPD terkait dan Camat se-Kota Padang, di Palanta Rumah Dinas, Selasa sore. (humas)

PADANG (3/8/2021) - Wali Kota Padang, Hendri Septa menyebut, perayaan hari jadi Kota Padang ke-352 tahun yang jatuh pada 7 Agustus 2021 nanti akan digelar secara virtual.

Selain disebabkan faktor pandemi Covid19, perayaan virtual ini juga disebabkan pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV sampai 9 Agustus 2021 yang ditetapkan pemerintah pusat bagi Kota Padang.

"Dalam PPKM Level 4 disebutkan, kegiatan yang bersifat keramaian ditiadakan untuk sementara waktu," ungkap Hendri saat memimpin rapat perayaan hari jadi Kota Padang bersama pimpinan OPD terkait dan Camat se-Kota Padang, di Palanta Rumah Dinas, Selasa sore.

Dikatakan, perayaan hari jadi Kota Padang akan ditandai dengan rapat paripurna istimewa di DPRD Padang. Rapat ini akan digelar secara hybrid, Luring dan Daring.

Baca juga: Arif Kurnia Serasa Bermimpi Bisa Tidur di Rumah Wali Kota Padang

Secara Luring (luar jaringan) akan diikuti Ketua DPRD bersama anggota, gubernur, wali kota dan beberapa pejabat tinggi Pemko Padang dan para penerima penghargaan.

Sementara, pimpinan OPD, Camat dan Lurah serta stake holder terkait mengikuti secara Daring (dalam jaringan).

"Ini kita lakukan semata-mata untuk mencegah adanya kerumunan. Kita berharap, peringatan hari jadi Kota Padang berjalan dengan lancar dan hikmat," harap Hendri.

Dalam upaya menyemarakkan hari jadi Kota Padang ini, Hendri Septa mengimbau masyarakat untuk memasang spanduk, logo, baliho maupun umbul-umbul di kantor maupun lingkungan tempat tinggal masing-masing.

Baca juga: Wali Kota Padang Serahkan Bantuan Paket Sembako Bagi Warga Kecamatan Padang Selatan

"Berhubung hari jadi Kota Padang dan peringat HUT Republik Indonesia pada bulan yang sama, kita juga mengimbau warga Kota Padang untuk mengibarkan Bendera Merah Putih mulai 1 sampai 31 Agustus 2021 sebagai bentuk partisipasi pada perayaan HUT RI ke-76 tahun ini," pungkas Hendri Septa.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: