Yudas Sabaggalet Pastikan Guru dan Tenaga Kesehatan Mentawai Telah Divaksinasi

Rabu, 21 Juli 2021, 18:00 WIB | Kabar Daerah | Kab. Mentawai
Yudas Sabaggalet Pastikan Guru dan Tenaga Kesehatan Mentawai Telah Divaksinasi
Bupati Kepulauan Mentawai, Yudas Sabaggalet mengikuti rapat secara video confrence tentang instruksi presiden terkait perpanjangan PPKM Darurat, Rabu siang. (daniwarti)

MENTAWAI (21/7/2021) - Dandim 0319 Mentawai, Letkol Czi Mardyanto ikuti video confrence (Vidcon) bersama Forkopimda serta camat se-Kabupaten Kepulauan Mentawai, Rabu siang dalam rangka penanganan dan pencegahan Covid19.

"Vidcon ini membahas instruksi presiden terkait perpanjangan PPKM Darurat yang dimulai pada 21 hingga 25 Juli 2021 dan terjadinya penambahan kasus baru positif Covid-19 di Sikabaluan, Siberut Utara," ungkap Letko Mardyanto, Rabu siang.

Menurut dia, petugas lapangan terutama yang berasal dari unsur TNI dan Polri, saat bertugas di check point harus betul-betul tidak membiarkan warga yang terpapar Covid19 masuk ataupun keluar wilayah.

Sementara, dalam Vidcon, Bupati Kepulauan Mentawai, Yudas Sabaggalet menuturkan, guru dan perawat dipastikan sudah divaksin semua. "Apabila ada tenaga kesehatan yang menolak untuk divaksin, akan dikeluarkan dari tempatnya bekerja," tegas Yudas.

Baca juga: Kajati Sumbar Resmikan Uma Restorative Justice di Tuapejat

Sementara, Kapolres Kepulauan Mentawai, AKBP Mu'at menekankan disiplin Prokes dan pentingya mengikuti vaksinasi. "Kita harus melaksanakan Operasi Yustisi secara rutin dan Satpol PP perlu lebih intens lagi melakukan penertiban," tegasnya.

"Prokes Aman Covid19 ini perlu dipatuhi, minimal pakai masker. Masih banyak di jalan masyarakat tidak mematuhi 3M seperti pakai masker ini," tambah AKBP Mu'at.

"Saya dengan Pak Dandim sudah berusaha maupun tingkat kabupaten, Polsek, Koramil berkolaborasi dengan anggota dilapangan tingkat kecamatan, sesuai perintah presiden melalui Panglima TNI dan Kapolri," ungkap AKBP Mu'at. (dni)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: