Daya Saing Minim, Mentan: Produk UKM harus Dikemas dan Dilabel secara Baik

Selasa, 15 September 2015, 17:34 WIB | Olahraga | Kota Padang
Daya Saing Minim, Mentan: Produk UKM harus Dikemas dan Dilabel secara Baik
Mentan RI, Amran Sulaiman, mencicipi produk UKM asal Sumbar saat pameran nasional ketahanan pangan, Selasa (15/9/2015) di Padang. (vebi rikiyanto/valoranews)

VALORAnews - Indonesia mempunyai potensi pangan luar biasa, baik keanekaragamannya maupun cita rasa. Sayang, para pengelolanya kurang maksimal memberdayakannya. Selain itu, para penggiat usaha kuliner maupun UKM harus lebih giat dan kreatif, dalam mempromosikan produknya.

"Pelaku UKM harus bisa mengemas produknya lebih bagus, kemudian dilabeli dengan bahasa marketing yang menarik, pasti nilai jualnya akan lebih," ungkap Mentri Pertanian, Amran Sulaiman ketika membuka pameran nasional ketahanan pangan, Selasa (15/9/2015) di Padang.

Pameran ini diikuti 22 UKM yang bergerak dibidang pangan, baik bahan maupun olahan. Juga diikuti 30 perwakilan provinsi seluruh Indonesia.

Di kesempatan itu, juga diberikan penghargaan pada bupati/walikota di Sumbar yang mampu meningkatkan produksi pertaniannya. Penghargaan diberikan pelaksana tugas (Plt) Gubernur Sumbar, Ali Asmar.

Baca juga: PDIP Sumbar: KPU Wajib Buat Peraturan Merujuk Keputusan Mahkamah Konstitusi

Selain itu, Amran Sulaiman juga menujanjikan, akan menaikan anggaran pertanian hingga 100 persen pada daerah yang berhasil meningkatkan produksi. "Bagi yang gagal, konsekwensinya akan ditiadakan anggaran pertaniannya," tegas Amran. (vri)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: