Bobot Pekerjaan Pembangunan Bandara Rokot Baru 16 Persen, Bupati: Fokus ke Target

Sabtu, 24 Juli 2021, 18:02 WIB | Kabar Daerah | Kab. Mentawai
Bobot Pekerjaan Pembangunan Bandara Rokot Baru 16 Persen, Bupati: Fokus ke Target
Bupati Mentawai, Yudas Sabaggalet memimpin rapat koordinasi tentang pembangunan Bandara Rokot di Sipora Utara, Senin (26/7/2021). (daniwarti)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

MENTAWAI (26/7/2021) - Bupati Mentawai, Yudas Sabaggalet mengharapkan pekerjaan pembangunan Bandara Rokot di Sipora Utara terus dikebut. Sehingga, bobot pekerjaan bisa dicapai sesuai target yang telah ditetapkan.

"Kita minta kontraktor pelaksana fokus ke target pekerjaan. Sehingga, penyerapan anggaran yang telah ditetapkan Kementrian Perhubungan dapat dipenuhi dan sesuai rencana," ungkap Yudas dalam rapat koordinasi yang digelar secara hybrid, Senin siang.

Rapat koordinasi ini secara Luring dihadiri Wakil Bupati Mentawai, Kortanius Sabeleake, Desti Seminora (Asisten Perekonomian dan Pembangunan), Sukirman (Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat) dan termasuk beberapa orang pimpinan OPD terkait, di aula kantor bupati, Km 5 Tuapejat.

Secara Daring, hadir dalam rapat koordinasi ini, pengelola Bandara Rokot, konsultan, kontraktor pelaksana dan lainnya.

Baca juga: Tim PKM-MNM Unand Latih Warga Dua Desa di Mentawai Pengolahan Pisang dan Talas

Dikesempatan itu, Yudas meminta pengelola bandara, untuk menghitung kembali pembebasan lahan dengan cermat, demi untuk percepatan kemajuan pembangunan Bandara Rokot ke depannya serta menyelesaikan semua masalah yang ada.

"Kita menginginkan pembangunan bandara selesai tepat waktu, sesuai rencana sebelumnya," ujar Yudas.

Sementara, Kepala Bandara Rokot, Rudi menyebutkan, saat ini bobot pekerjaan telah mencapai angka 16 persen. Target awalnya sebesar 34 persen.

Rendahnya pencapaian ini, terang dia, dikarenakan perencanaan awal dengan kondisi lapangan yang berbeda. Salah satunya berkaitan dengan konstruksi tanah di lokasi runway bandara.

Baca juga: Pimpinan Sementara DPRD Mentawai Konsultasikan Hak dan Kewenangan dengan Sekretaris DPRD Sumbar

"Perbedaan kondisi lapangan ini, memerlukan review design dengan kondisi lahan yang ada dengan target fisik 45 persen tahun ini," terang Rudi. (dni)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: