Hari Tasyrik Kedua Zulhijah 1442 H, Hendri Septa Sembelih Hewan Kurban di Lima Tempat

Kamis, 22 Juli 2021, 20:19 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Hari Tasyrik Kedua Zulhijah 1442 H, Hendri Septa Sembelih Hewan Kurban di Lima Tempat
Wali Kota Padang, Hendri Septa melakukan pemotongan sapi qurban di Kantor Dinas Perdagangan Padang, RAbu (21/7/2021). (humas)

PADANG (21/7/2021) - Pada Hari Raya Idul Adha 1442 H/2021 M, Wali Kota Padang, Hendri Septa rela kecipratan darah. Pasalnya, orang nomor satu di Kota Padang itu didapuk menyembelih hewan qurban di beberapa tempat.

"Alhamdulillah, hari tasyrik kedua Zulhijah 1442 ini, banyak sapi kurban yang disembelih," terangnya usai menyembelih hewan kurban di Kantor Dinas Perdagangan Padang, Rabu siang.

Selama hari kedua tasyrik Zulhijah 1442 H ini, Hendri menunaikan tugasnya dengan memotong hewan qurban di lima tempat berbeda. Dimulai di Mushala Ikhlas Kantor Dinas Perdagangan, lalu di Masjid Agung Nurul Iman.

Setelahnya di Masjid Kebenaran Anduring, lalu di Masjid Ukuwah Kantor Balai Kota Padang Aie Pacah hingga berakhir di Surau Raudhatul Firdaus Kantor Dinas Pertanian.

Baca juga: Arif Kurnia Serasa Bermimpi Bisa Tidur di Rumah Wali Kota Padang

Hendri Septa menyampaikan, atas nama Pemerintah Kota Padang ia mengapresiasi terlaksananya penyembelihan hewan kurban di wilayah Kota Padang sejak kemarin.

Diapun mengapresiasi beberapa instansi atau OPD di lingkup Pemko Padang, yang melakukan pemotongan hewan qurban di momen Idul Adha 1442 H tersebut.

"Semangat berqurban ini patut kita apresiasi. Kita tentu berharap, hal serupa juga dapat diikuti oleh setiap OPD di lingkup Pemko Padang pada Idul Adha selanjutnya. Karena ini memang suatu ibadah bagi kita," ucapnya.

"Semoga, daging qurban ini dapat membantu melengkapi kebutuhan seluruh warga/jamaah yang ada di Kota Padang. Khususnya warga yang minus menerima pelaksanaan kurban di wilayah tinggalnya."

Baca juga: Wali Kota Padang Serahkan Bantuan Paket Sembako Bagi Warga Kecamatan Padang Selatan

"Kita tentu berharap, tidak ada warga kita yang tidak mendapatkan daging kurban pada Hari Raya Idul Adha ini," ujarnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: