PPKM Darurat, Partai Golkar Ubah Lokasi Pemotongan dan Pendistribusian

Senin, 19 Juli 2021, 20:47 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
PPKM Darurat, Partai Golkar Ubah Lokasi Pemotongan dan Pendistribusian
Pengumuman Partai Golkar Sumbar terkait pelaksanaan pemotongan dan pendistribusian Qurban pada 1442 H. (aguswanto)

PADANG (19/7/2021) - Kewajiban mematuhi protokol kesehatan di masa PPKM Darurat Pandemi Covid19 yang bertepatan dengan perayaan Idul Adha 1442 H, disiasati panitia pelaksana qurban Partai Golkar Sumbar dengan mengubah cara pendistribusian kupon daging. Pemotongan pun tak lagi di kantor partai Jl Rasuna Said, Padang, sebagaimana biasanya.

"Setiap pengurus provinsi, akan menerima lima kupon daging yang akan dibagikannya pada yang berhak disekitar tempat tinggalnya. Terdiri dari 1 kupon sebagai pengurus dan empat kupon untuk kerabat/tetangga," ungkap Ketua Panitai Pelaksana Qurban Partai Golkar Sumbar, Wilda Qudsi Mirawati didampingi Nella Abdika Zamri (Sekretaris), dalam pernyataan tertulis, Selasa (19/7/2021).

Dengan pengubahan cara pendistribusian ini, terangnya, maka pihak yang melakukan penjemputan daging ke kantor Partai Golkar Sumbar hanya pengurus saja. "Nanti, pengurus yang mendistribusikan, diharapkan mendokumentasikannya untuk pertanggungjawaban panitia pada pe-qurban dan pengurus partai," terangnya.

Selain itu, pemotongan hewan qurban juga akan diserahkan ke tenaga profesional di Rumah Potong Hewan (RPH) Pemko Padang.

Baca juga: Walau Mobil Dinas Nyaris Terseret Longsor di Sitinjau Lauik, Mahyeldi Tetap Turuni Jurang Ikut Evakuasi Korban

"Bagi pengurus yang berhalangan hadir sehingga tidak bisa menjemput dagingnya, panitia akan mengirimkan daging kurban melalui jasa kurir ojek online (Ojol). Ongkos kirim dengan Ojol ini, dibebankan pada penerima," terang Mira.

Pada 1442 H ini, Partai Golkar Sumbar menyembelih sekitar 11 ekor sapi. Di antara tokoh partai yang berqurban 1 ekor sapi yakni H Khairunnas dan keluarga, H Darul Siska dan keluarga, John Kenedy Azis dan keluarga, Erick Hariyona dan keluarga serta Beni Utama dan keluarga.

Kemudian, Fraksi Partai Golkar DPRD Sumbar berqurban sebanyak 2 ekor sapi. Kemudian, pengurus dan kader lainnya, ikut berqurban sebanyak 4 ekor sapi secara per tujuh orang. (kyo)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: