Polres Bukittinggi Inisiasi Pakta Integritas Pencegahan: GOR Bermawi Bukittinggi jadi Lokasi Rawatan Pasien Covid19

Jumat, 16 Juli 2021, 22:05 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Polres Bukittinggi Inisiasi Pakta Integritas Pencegahan: GOR Bermawi Bukittinggi jadi...
Wako Bukittinggi, Erman Safar menandatangani Pakta Integritas pencegahan penularan Covid19 yang diinisiasi Polres Bukittingi, Kamis (15/7/2021)

BUKITTINGGI (16/7/2021) - Polres Bukittinggi, inisiasi penandatangan Pakta Integritas berisi dukungan penerapan protokol kesehatan (Prokes). Penandatanganan pakta integritas ini penting, mengingat Bukittinggi merupakan salah satu kota di Sumbar yang ditetapkan pusat sebagai daerah yang menjalani PPKM Darurat.

"Dalam hal Prokes, yang lebih utama adalah menggunakan masker dua lapis karena varian Covid19 ini sudah bermutasi jadi Varian Delta bahkan WHO sudah mengingatkan bahwa varian Delta lebih berbahaya dari varian sebelumnya," tukas Kapolres Bukittinggi, AKBP Dodi Prawira disela kegiatan, Jumat siang.

Penandatanganan Pakta Integritas ini, diikuti Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, Kapolres Bukittinggi AKBP Dodi Prawira, bersama Forkopimda, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Pimpinan Ormas dan Komunitas Kota Bukittinggi untuk mendukung pemakaian masker serta ketaatan terhadap protokol kesehatan dalam rangka penanganan dan pencegahan Covid19.

Di masa PPKM Darurat, terang AKBP Dodi, tim melakukan Operasi Yustisi sebanyak 3 kali sehari. Hal ini untuk melindungi masyarakat.

Baca juga: Erman Safar Temui Mentri Bapenas, Bukittinggi jadi Prioritas Pembangunan Nasional 2025-2029

"Semoga Pakta Integritas ini, membuat semua kita memiliki tanggung jawab yang sama untuk keselamatan masyarakat, agar terhindar dari Pandemi Covid19," harapnya.

Dia melanjutkan, seluruh elemen masyarakat secara bersama-sama mengampanyekan kewajiban menggunakan masker terutama mematuhi protokol kesehatan dengan 5M.

"Saya sebagai kepala keamanan di Bukittinggi, mendukung penuh kebijakan yang ada untuk mencegah penularan Covid19," terangnya.

"Karena Polres Bukittinggi juga membawahi Agam Timur, tidak menutup kemungkinan hal serupa dilakukan dengan Pemkab Agam, walaupun dengan keterbatasan personil," tegas AKBP Dodi.

Baca juga: Indeks SPM Pendidikan Bukittingi Tertinggi di Sumbar

Ia berharap, media massa juga terus mengkampanyekan pentingnya penerapan protokol kesehatan. "Jangan dibuat berita-berita negatif, tetapi mengajak berita yang positif untuk materi protokol kesehatan selalu dimanapun dikesempatan apapun," ujarnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: