Kantor Kelurahan Dilengkapi Koperasi Bisa Kelola PPOB BRI

Senin, 14 September 2015, 10:26 WIB | Olahraga | Kota Padang
Kantor Kelurahan Dilengkapi Koperasi Bisa Kelola PPOB BRI
Wako Padang Mahyeldi bersama tim pakar, Prof Helmi dan Mr. Alan, Senator asal Perth, Australia, saat proses taping di salah satu media televisi, tentang Indonesia-Indian Ocean Local Government Forum (IIOLGF) pada Selasa (8/9/2015).

VALORAnews - Ketua umum Parade Nusantara, Sude Santoso mengatakan, setelah lahir undang-undang desa UU No 6 Tahun 2014 dimaknai dengan pintu masuk kemerdekaan desa dan kelurahan. Karena ada penguatan dana, maka diisi dengan pemberdayaan ekonomi masyarakat desa dan kelurahan. Antara lain dengan fasilitas permodalan dan kemudahan kepada masyarakat.

"Setiap kantor kelurahan yang dikelola melalui koperasi, akan memberikan kemudahan pelayanan payment poin onlie bank (PPOB) BRI, fee seluruh penghasilannya nanti tentu untuk memperkuat koperasi. Perlu diketahui program ini tidak ada satu rupiah pun menggunakan APBD," ungkap Sude Santoso.

Parade Nusantara merupakan wadah kepala desa perangkat desa dan lurah seluruh Indonesia.

Sude Santoso menerangkan, selain itu juga akan dibuat Pasadena atau Pasar desa nusantara di setiap kecamatan. Padang dipilih sebagai Pilot Project seluruh Indonesia, karena ibu kota provinsi Sumbar ini merupakan salah satu etnis suku yang paling pandai berdagang.

Baca juga: Pindah Partai di Pemilu 2024, Dua Anggota PAW DPRD Padang dari Partai Berkarya Dilantik

Di bawah Pasadena Mart nantinya, akan didirikan Halal Mart. Ia menawarkan konsep Halal Mart yang mengedepankan produk unggulan lokal. Sehingga masyarakat desa dapat berlomba-lomba untuk memasarkan produknya, tentu saja tanpa mengabaikan standarisasi. (vri)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: