Kios BRI Hadir di Setiap Kelurahan

Senin, 14 September 2015, 10:23 WIB | Olahraga | Kota Padang
Kios BRI Hadir di Setiap Kelurahan
Wako Padang, Mahyeldi Dt Marajo. (humas)

VALORAnews - Ekonomi Kota Padang sebagian besar ditopang pelaku UMKM. Upaya penguatan UMKM terus dilakukan, baik dari segi permodalan (melalui KJKS BMT) maupun pendampingan di setiap kecamatan atau kelurahan.

Untuk mengkongkritkan lagi penguatan tersebut, di tingkat kelurahan akan hadir kios Payment Point Online Bank (PPOB) BRI yang akan melayani masyarakat seperti pembayaran rekening PLN, Telkom, PBB, PDAM.

"Untuk itulah, hari ini kita kerjasama dengan BRI dan juga persatuan kepala desa seluruh Indonesia. Insya Allah, ini akan kita sinergikan dan alhamdulillah dari BRI juga ada peluang untuk membuatkan kios itu, tanpa mengeluarkan dana dari pemerintah," terang Walikota Padang H Mahyeldi Dt Marajo usai acara sosialisasi kerja sama peningkatan kesejahteraan desa melalui program PPOB BRI, beberapa waktu lalu di palanta kediaman Walikota.

Mahyeldi berharap, kehadiran kios PPOB BRI, dapat memperkuat ekonomi, memberi keringanan dan kemudahan pelayanan kepada masyarakat. Sekadar diketahui, Padang merupakan pilot project nasional program tersebut. Walikota berharap, agar seluruh pihak memberikan support untuk menyukseskannya. (vri)

Baca juga: Pindah Partai di Pemilu 2024, Dua Anggota PAW DPRD Padang dari Partai Berkarya Dilantik

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: