Baru Tiga Calon Mendaftar: Visi Misi Calon Ketua Umum DPP IKA Unand akan Dibedah

Jumat, 09 Juli 2021, 22:30 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Baru Tiga Calon Mendaftar: Visi Misi Calon Ketua Umum DPP IKA Unand akan Dibedah
Sekretaris Komite Pengarah Kongres VI DPP IKA Unand, Hary Efendi Iskandar bersama Tedy Alfono dan Danny Hidayat, saat rapat pembahasan materi persidangan Kongres VI, Jumat sore. (istimewa)

PADANG (9/7/2021) - Komite Pengarah Kongres VI DPP IKA Unand, menyepakati akan menggelar bedah visi dan misi calon ketua umum IKA Unand periode 2021-2024. Tema yang diangkat dalam visi dan misi ini yakni "Menjadikan IKA Unand sebagai Organisasi yang Inklusif, Transformatif dan Inovatif."

"Pembedah visi dan misi yang dirancang akan digelar pada 17 Juli 2021 ini, akan dilakukan sejumlah tokoh alumni Unand. Namanya masih dalam konfirmasi kesediaannya oleh panitia pada yang bersangkutan," ungkap Sekretaris Komite Pengarah Kongres VI DPP IKA Unand, Hary Efendi Iskandar usai rapat bersama anggota komite pengarah lainnya, Jumat sore.

Dikatakan Hary, Kongres VI ini berbeda dengan pelaksanaan sebelumnya. Karena digelar di masa Pendemi Covid19, kongres akan digelar dalam dua tahapan.

Tahap I, digelar hybrid (Daring dan Luring) pada 24 Juli 2021. Pada tahap pertama ini, merupakan pelaksanaan Pleno 1, 2 dan 3 yang merupakan pembukaan, laporan pertanggungjawaban dan pandangan umum peserta serta pembahasan AD/ART IKA Unand.

Baca juga: Seminar Kebangsaan di UMNatsir Yarsi, Kualitas Literasi Mahasiswa jadi Sorotan

Tahap II, berupa pleno Tahap 4 dan 5 dengan agenda pemilihan ketua umum dan rekomendasi. Agenda ini digelar secara hybrid menggunakan sistem perwakilan pada Sabtu (7/8/2021). Untuk yang Luring (luar jaringan), akan digelar di Hotel Truntum (eks Inna Muara Hotel) Padang.

Tiga Kandidat Mendaftar

Hary Efendi yang didampingi anggota Komite Pengarah Kongres VI, Teddy Alfonso dan Danny Hidayat mengatakan, hingga Jumat sore, baru tiga kandidat yang mendaftar ke sekretariat panitia di Jl KIS Mangunsarkoro No 11 Padang. Secara berurutan yakni, Surya Tri Harto, Rustian dan Khairul Ikhwan.

"Komite pengarah dan pelaksana, akan menanti kandidat yang akan diusung hingga pukul 14.00 WIB, Sabtu besok, yang merupakan hari terakhir masa pendaftaran," ungkap Hary.

Baca juga: Jadi Calon Ketua Umum DPP IKA Unand 2021-2025, Ini Gagasan Imelda Sari

Ditambahkan Teddy Alfonso, komite pengarah juga terus merampungkan materi dan risalah kongres. Sebanyak 90 persen dokumen kongres, telah berhasil dirampungkan. "Kita akan membagikan materi kongres ini sepekan sebelum pelaksanaan kongres pada 24 Juli 2021," terangnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: