Jadi Calon Ketua Umum DPP IKA Unand 2021-2025, Ini Gagasan Imelda Sari

Jumat, 30 Juli 2021, 11:52 WIB | News | Provinsi Sumatera Barat
Jadi Calon Ketua Umum DPP IKA Unand 2021-2025, Ini Gagasan Imelda Sari
Imelda Sari dampingi kunjungan kenegaraan Presiden kelima RI, Susilo Bambang Yudhoyono dalam sebuah agenda kunjungan kerja. (istimewa)

PADANG (30/7/2021) - Ikatan alumni Universitas Andalas (IKA Unand) semestinya jadi wadah untuk mewujudkan kebermanfaatan nyata dalam budaya, riset, teknologi dan lingkungan. Selain itu, IKA Unand juga mesti bisa membangun lingkungan suportif untuk alumni sekaligus memperkuat ikatan kekeluargaan sesama alumni.

Kemudian, juga memaksimalkan peran IKA Unand dalam mendorong potensi terbaik alumni sebagai aset Ranah Minang di tingkat nasional maupun internasional.

Demikian dikatakan Imelda Sari yang diusung DPP Ikatan Alumni Fakultas Ilmu Budaya (IKA FIB) Unand sebagai salah seorang kandidat ketua umum DPP IKA Unand dalam Kongres IV yang pemilihannya akan digelar 7 Agustus 2021 depan.

"Synergy, partnership, care dan trust fund adalah sekelumit Program Berakar Budaya (Berdaya-red) yang akan dituntaskan selama 4 tahun masa pengabdian, jika peserta Kongres VI mempercayai saya sebagai ketua umum DPP IKA Unand," ungkap Imelda yang juga Ketua DPP IKA Jurusan Sejarah FIB Unand ini.

Baca juga: 34 Simpul Relawan Prabowo-Gibran Sumbar Ikuti Rapat Kolaborasi Daerah, Imelda: Fokus ke Pengawalan Suara

Dijelaskan mahasiswa berprestasi Unand di tahun 1991 ini, synergy ini penting dilakukan guna menyatukan langkah peran alumni Unand untuk berkontribusi bagi kemajuan daerah dan bangsa.

Untuk partnership (bermitra), merupakan upaya mengoptimalkan potensi jaringan alumni Unand untuk berkontribusi bagi kemajuan bangsa. Baik itu berupa riset, pelatihan SDM berbagai bidang yang dibutuhkan baik di tingkat regional maupun nasional.

Care (peduli) adalah upaya meningkatkan kepedulian sosial sesama alumni Unand serta masyarakat luas sesuai bidang masing-masing. Kepedulian ini sekaligus mempererat hubungan alumni dengan almamater.

"Peduli terhadap bencana, sosial dan krisis kesehatan yang dirasakan, merupakan peran yang mesti diambil alumni. Kepedulian ini tak hanya di masa pendemi Covid19 ini saja, melainkan disetiap momentum yang ada," terang Imelda yang pernah jadi wartawan Istana sekaligus koordinator peliputan Liputan 6 SCTV.

Baca juga: Alumni Sosialisasikan Imelda Sari jadi Caketum IKA Unand ke Pimpinan FIB, Ini Pendapat Prof Herwandi

Segenap alumni Unand, terang Imelda yang selama jadi jurnalis berpengalaman melaksanakan liputan di daerah konik serta liputan dalam dan luar negeri ini, mesti mengaktifkan kembali penghimpunan, pengelolaan dan pemanfaatan dana abadi (trust fund) alumni untuk kepentingan sinergi, kemitran dan kepedulian alumni di tengah masyarakat Indonesia.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: