Alumni Farmasi Usulkan Rustian jadi Caketum DPP IKA Unand di Kongres VI

Rabu, 07 Juli 2021, 22:51 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Alumni Farmasi Usulkan Rustian jadi Caketum DPP IKA Unand di Kongres VI
Sekum DPP IKA Farmasi, Sofyan didampingi sejumlah tokoh alumni, menyerahkan formulir pengusulan Ketua DPP IKA Farmasi Unand, Rustian sebagai salah seorang kandidat Ketua Umum DPP IKA Unand periode 2021-2014, di Sekretariat DPP IKA Unand di Jl KIS Mangunsa

PADANG (7/7/2021) - Ketua Umum DPP IKA Farmasi Unand, Rustian didaftarkan sebagai calon ketua umum (Caketum) DPP IKA Unand periode 2021-2024 di Kongres VI yang akan digelar 7 Agustus 2021 mendatang.

Proses pendaftaran ini terbilang mengejutkan tim sekretariat pendaftaran. Karena, DPP IKA Farmasi Unand hanya mengabari satu jam sebelum kedatangan mereka ke meja pendaftaran yang telah disiapkan panitia di Sekretariat DPP IKA Unand di Jl KIS Mangunsarkoro No 11 Padang.

"Kami fokus untuk bertarung di proses tahapan dan arena kongres. Tidak ada deklarasi. Mencalonkan Pak Rustian sebagai Caketum, sudah jadi keputusan bulat di internal DPP IKA Farmasi," tegas Sofyan.

Kedatangan yang terbilang mendadak dan mengejutkan panitia ini, dibenarkan salah seorang anggota Komite Pelaksana Kongres VI DPP IKA Unand, Ferri Suswanto. Berbekal pengalaman saat Caketum Surya Tri Harto yang didaftarkan DPP KATUA, Senin (5/7/2021) lalu, prosesi pendaftaran Direktur Pengelolaan Logistik dan Peralatan BNPB itu, berjalan mulus tanpa hambatan berarti.

Baca juga: Kantor DPP IKA Unand Dikembalikan ke Kampus, Firdaus HB Tagih Janji Ketua Umum

"Uda Rustian didaftarkan Sekum DPP IKA Farmasi, Uda Sofyan didampingi Penasehat IKA Farmasi Prof Dachriyanus dan Salman, pada Kamis sore ini di Sekretariat DPP IKA Unand, Jl KIS Mangunsarko No 11 Padang," ujar Ferri.

Rombongan DPP IKA Farmasi Unand ini diterima Sekretaris Komite Pengarah Kongres VI, Hary Efendi Iskandar dan anggota, Danny Hidayat. Sedangkan dari Komite Pelaksana, hadir Ilhamsyah Mirman (Sekretaris) dan panitia lainnya seperti Prof Deddi P Putra, M Riduan Nasution dan lainnya.

Baru Dua Caketum

Sementara, Harry Effendi Iskandar mengatakan, sampai Kamis ini baru dua tokoh alumni jadi bakal Caketum yang mendaftar ke panitia Kongres VI. Padahal, masa pendaftaran calon ini akan berakhir 10 Juli 2021, pukul 14.00 WIB.

Baca juga: Mubes V IKA Farmas Unand Usung Tema Pharmapreneur, Mahyeldi: Tema Sejalan Progul Saya

"Sesuai jadwal penjaringan yang telah ditetapkan Komite Pengara Kongres VI, pendaftaran Bakal Caketum DPP IKA Unand hanya sampai 10 Juli 2021, pukul 14.00 WIB. Per hari ini sudah dua orang yang didaftarkan, Uda Surya Tri Harto dan Uda Rustian," ungkap Harry.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: