Kadiskes Apresiasi Kebijakan Menggilir Lurah se-Kecamatan Padang Selatan Gelar Vaksinasi

Selasa, 06 Juli 2021, 21:41 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Kadiskes Apresiasi Kebijakan Menggilir Lurah se-Kecamatan Padang Selatan Gelar Vaksinasi
Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang, Feri Mulyani memberikan arahan pada kegiatan sosialisasi dan vaksinasi massal Kecamatan Padang Selatan, Senin (5/7/2021). (very rikiyanto)

VALORAnews - Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang, Feri Mulyani mengapresiasi inovasi yang dilakukan Camat Padang Selatan, Teddy Antonius yang menggilir 12 lurah yang ada di wilayah kerjanya untuk menyukseskan program Vaksinasi Covid19.

"Inovasi menggilir kelurahan ini, ternyata mampu menggerakkan masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi Covid19. Kita berharap, inovasi bisa membuat cakupan vaksinasi di Padang Selatan meningkat, sehingga bisa segera mencapai herd immunity (kekebalan kelompok)," harap Fery Mulyani usai membuka sosialisasi dan vaksinasi massal Kecamatan Padang Selatan, Senin (5/7/2021).

Dikatakan, inovasi seperti ini merupakan bukti terjalinnya sinergitas antara pemerintah kecamatan, Dinas Kesehatan, Puskesmas, TNI/Polri dan masyarakat.

"Kita di Dinas Kesehatan, akan berupaya mendorong kecamatan-kecamatan lain di Kota Padang untuk melahirkan inovasi maupun program-program dalam menyukseskan program vaksinasi," tukas dia.

Baca juga: 32 Anak di SDN 23 Parit Rantang Ikut Vaksinasi

Dalam kesempatan itu, Fery Mulyani juga menyampaikan pada masyarakat, agar tidak perlu khawatir terhadap program vaksinasi serta tidak gampang terpengaruh berita bohong (hoaks) terkait vaksin.

"Semua peserta vaksinasi akan melalui tahap screening (pemeriksaan kesehatan), kemudian wajib membaca dan mengisi formulir," terangnya.

"Jika ada warga yang memiliki riwayat penyakit seperti jantung, hipertensi, asma dan gula darah tinggi, maka petugas akan menunda vaksin hingga warga tersebut sembuh," tambah dia.

Fery Mulyani berpesan, dengan meningkatnya kasus positif Covid19 di Kota Padang, peran lurah bersama RT/RW, Babinsa, Bhabinkamtibmas, tokoh masyarakat dan masyarakat itu sendiri, diharapkan lebih meningkat dalam melakukan pengawasan protokol kesehatan maupun pengawasan terhadap warga yang keluar-masuk wilayah tersebut.

Baca juga: 157 Siwa SD Raudhatul Jannah Ikuti Vaksinasi

Dukung Percepatan Capaian Vaksinasi

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: