Penyelesaian Sengketa, Ida: KPU dan Bawaslu harus Sering Gelar Simulasi Potensi Masalah

Jumat, 11 September 2015, 22:21 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Penyelesaian Sengketa, Ida: KPU dan Bawaslu harus Sering Gelar Simulasi Potensi Masalah
Komisioner KPU RI, Ida Budiati, saat jadi pemateri dalam Raker penyelesaian sengketa pemilihan serentak 2015, Jumat (11/9/2015) malam di KPU Sumbar. (humas)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Komisioner yang membidangi hukum KPU se-Sumbar, dibekali penyelesaian sengketa pemilihan serentak 2015. Materinya disampaikan Komisioner KPU RI, Ida Budiati, di aula KPU Sumbar, Jl Pramuka, Padang.

Ketua KPU Sumbar, Amnasmen dalam pengantarnya, melaporkan sejumlah kasus sengketa yang terjadi dalam sejumlah tahapan pemilihan yang telah berlangsung.

"Ada kasus sengketa pemilihan di Padangpariaman, Dharmasraya dan Pasaman Barat yang telah diputus panwaslu setempat," ungkap Amnasmen pada rapat koordinasi yang digelar Jumat (11/9/2015) malam.

Sementara, dalam paparannya, Ida Budiarti menyampaikan, penyelenggara (KPU dan Panwaslu) harus rajin melakukan simulasi atas berbagai persoalan yang mungkin terjadi selama tahapan pemilihan serentak.

Baca juga: Pilkada Dharmasraya, PKS dan Partai Nasdem Batalkan Pengusulan Adi Gunawan-Romi Siska Putra

"Dengan sering-sering melakukan simulasi, maka akan terjadi kesepahaman dalam menyelesaikan masalah pemilihan. Sehingga, persoalan yang terjadi nanti, tak perlu sampai bersengketa ke Jakarta (DKPP-red)," terangnya. (kyo)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: