Hidayat Dikukuhkan jadi Ketum DPP IKA FIB Unand

Rabu, 10 Maret 2021, 23:15 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Hidayat Dikukuhkan jadi Ketum DPP IKA FIB Unand
Ketua Umum DPP IKA FIB Unand, Hidayat (3 dari kiri) foto bersama dengan panitia Mubes, Hary Efendi Iskandar (dua dari kanan) serta jajaran pengurus (ki-ka), M Zikri Ehsan, Fajar Rusvan, Rizki Kurniawan dan Dasrul, usai pelantikan, Rabu (10/3/2021) di Conv

VALORAnews - Pengurus Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Ilmu Budaya (IKA FIB) Universitas Andalas dikukuhkan Waketum DPP IKA Unand, Feri Arlius dt Sipado, Rabu (10/3/2021) di Convention Hall kampus yang berada di kawasan Limau Manis itu.

IKA FIB ini dipimpin Hidayat didampingi Dasrul (sekretaris) dan Rizki Kurniawan (bendahara). Hidayat merupakan Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Sumbar. Sedangkan Dasrul merupakan seorang jurnalis televisi di Padang. Sementara, Rizki Kurniawan merupakan wakil bupati Limapuluh Kota hasil pemilihan serentak 2020 lalu.

"Saya memandang, keberadaan Bung Hidayat sebagai Ketua Umum IKA FIB Unand, akan makin mengangkat eksistensi alumni FIB di tengah masyarakat. Bung Hidayat dikenal sebagai sosok yang visioner, energik dan memiliki pemikiran yang luas dalam memimpin sebuah organisasi," ungkap Feri Arlius.

"Hal ini telah dibuktikan oleh mantan aktivis kampus dan juga seorang wartawan senior di Sumbar ini, dalam mengelola Partai Gerindra bersama bapak Nasrul Abit hingga berhasil jadi partai pemenang di Sumbar serta jadi anggota DPRD Sumbar dua kali berturut-turut," tambah Feri Arlius yang juga Dekan Fakultas Teknologi Pertanian Unand itu.

Baca juga: Ini 8 Desakan Masyarakat Sipil, Mahasiswa dan Dosen Sumatera Barat

Pelantikan ini juga dihadiri Rektor Unand, Prof Yuliandri, Ketua Pascasarjana Unand, Dekan FIB, pimpinan FIB baik strata satu hingga magister serta undangan lainnya. Pelantikan ini sendiri digelar bertepatan dengan perayaan puncak Dies Natalis FIB ke-39 pada tahun 2021.

Senada dengan Feri Arlius, Prof Yuliandri menilai, Hidayat akan memberikan angin segar dalam pemajuan kebudayaan di Ranah Minang. "Saya kenal Hidayat sejak lama. Beliau orangnya konsisten dalam melakukan pekerjaan dan memperjuangkan aspirasi rakyat di parlemen. Tentu saja, hal ini akan diterapkannya dalam memimpin Ikatan Alumni Fak Ilmu Budaya Unand," ungkap Prof Yuliandri.

"Saya pikir, Hidayat bersama kabinetnya, akan mampu membawa kemajuan untuk alumni FIB dan juga Universitas Andalas nantinya," terang Prof Yuliandri yang juga menyukai Dunia Sastra ini.

Tertunda Setahun

Baca juga: Tamsil Kusut Sarang Tempua Disampaikan Civitas Akademika Unand di Manifesto Penyelamatan Bangsa

Panitia Mubes IKA FIB Unand, Hary Efendi Iskandar mengatakan, musyawarah alumni dengan agenda utama pemilihan ketua umum, telah tuntas dilaksanakan pada 2019 lalu di Kota Bukittinggi. Saat itu, peserta Mubes mempercayakan tampuk pimpinan pada Hidayat yang merupakan salah seorang alumni Jurusan Sastra Indonesia FIB Unand.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: