Optimalkan Potensi Pariwisata, Erman Safar: PAD Bisa Naik 300 Persen

Rabu, 10 Maret 2021, 11:48 WIB | News | Kota Bukittinggi
Optimalkan Potensi Pariwisata, Erman Safar: PAD Bisa Naik 300 Persen
Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar.
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews -- Pemerintah Kota Bukittinggi menggelar Forum Konsultasi Publik (FKP) sebagai rancangan awal kota Bukittinggi tahun 2021-2026, untuk 5 tahun ke depan.

Kegiatan yang bertemakan "Sinergitas Seluruh Stakeholder Kota Bukittinggi, Wujudkan Bukittinggi Hebat yang Berlandaskan Adat Bersandi Syara, Syara Bersandi Kitabullah" digelar di Auditorium Pustaka Bung Hatta, Kota Bukittinggi, Selasa (9/3/2021).

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar dalam kesempatan tersebut mengatakan, potensi besar sudah nampak di depan mata. Maksudnya, potensi yang telah dilahirkan oleh kegiatan kepariwisataan di kota Bukittinggi, harus diambil dalam bentuk PMD atau kegiatan-kegiatan produktif yang lain, sehingga bisa meningkatkan PAD kota.

"Insyaa Allah minimal 300 persen," ungkap Erman yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Kota Bukittinggi itu.

Baca juga: 6 Kader Loncat Pagar di Pilkada Serentak 2024 se-Sumatera Barat, Ini Kata Direktur Riset FAST Consultant

Lanjut Erman, dengan potensi besar yang telah dimiliki Kota Bukittinggi tersebut, akan lebih menyentuh di sektor UMKM minimal perbaikan dan bantuan untuk para pelaku Usaha Kecil dan Menengah.

"Ini lah yang akan menjadi prioritas pertama, karena dalam refocusing bahwa beberapa anggaran harus dialihkan untuk perbaikan ekonomi nasional juga untuk penanganan Covid-19," tuturnya.

"Anggaran ini sangat tepat untuk dilakukan dengan membuat program program pemulihan ekonomi, dalam bentuk penyaluran modal-modal, penataan tempat usaha kecil masyarakat."

"Masyarakat dan penguatan konsep kuliner-kuliner yang ada di kota Bukittinggi sebagai pelaku usaha kecil menengah yang masih terdampak pandemi Covid-19," katanya.

Baca juga: Mahyeldi: Ekraf Terbukti Tingkatkan Perekonomian Daerah

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bukittinggi, Marfendi menjelaskan, anggaran yang direfocusing akan diarahkan lebih banyak ke sektor ekonomi kerakyatan. Artinya, bagaimana dapat memfasilitasi UMKM sehingga dapat berkembang dengan baik.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: