Rakorwil I Partai Gelora Sumbar, Target Pemenang Pemilu 2024 Dipancang

Sabtu, 27 Februari 2021, 14:42 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Rakorwil I Partai Gelora Sumbar, Target Pemenang Pemilu 2024 Dipancang
Sekretaris Partai Gelora Indonesia Sumatera Barat, Erizal membuka Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) I 2020 Partai Gelora Indonesia Sumbar, di Padang, Sabtu (27/2/2021). Rakorwil ini, diawali dengan diskusi bertemakan, "Belajar Memimpin dari Pemimpin Asa

VALORAnews - Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Sumatera Barat merasakan, pengalaman pengurus dan kader terlibat langsung di pemilihan serentak 2020 lalu, sebuah bekal yang mencukupi untuk meraih kemenangan pada Pemilu 2024 mendatang.

"Partai baru yang langsung berhasil jadi partai pemenang secara nasional telah ditorehkan Partai Demokrat dan Partai Gerindra di masanya masing-masing. Bekal pengalaman ikut kontestasi Pilkada 2020 lalu, meyakini saya akan membuat Partai Gelora Indonesia khususnya di Sumbar, akan berhasil jadi pemenang pula," ungkap Sekretaris Partai Gelora Indonesia Sumatera Barat, Erizal di Padang, Sabtu (27/2/2021).

Optimisme itu disampaikan Erizal, saat membuka Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) I 2020 Partai Gelora Indonesia Sumbar. Rakorwil ini, diawali dengan diskusi bertemakan, "Belajar Memimpin dari Pemimpin Asal Sumbar."

Sebagai pemantik diskusi, pantia pelaksana menghadirkan dua orang wartawan senior yang juga penulis biografi andal sejumlah tokoh asal Ranah Minang, Hasril Chaniago (HC) dan Khairul Jasmi (KJ).

Baca juga: Benni Jovial Pimpin Partai Gelora Sumbar, Erizal Ditugaskan jadi Jubir Nasional

Kesempatan untuk ikut memanaskan mesin politik pada momentum Pilkada 2020 kemarin, ungkap Erizal, membuat pengurus setiap tingkatan, dapat melakukan evaluasi terhadap kerja-kerja politik yang telah dilakukan sebelumnya.

"Rakorwil I di 2021 ini, dimaksudkan untuk makin memantapkan target sebagai partai pemenang. Kita tentu tak ingin mengikuti jejak partai baru di Pemilu 2019 lalu, yang tak berhasil menembus batas parliamentary threshold," ungkap Erizal.

Kesempatan ikut langsung di arena Pilkada, tambah Erizal, bisa terllihat langsung, pengurus yang telah bisa langsung berlari kencang atau yang masih memerlukan pendampingan.

"Semoga, Rakorwil I 2021 ini, akan membawa Partai Gelora Indonesia Sumbar menapak jalan yang tepat untuk terpenuhinya target 2 kursi untuk DPR RI dan 8 kursi untuk tingkat DPRD provinsi," harap Erizal.

Baca juga: Partai Gelora Tanam 10 Juta Pohon, di Sumbar Ditanam Pohon Produktif

Sementara, Ketua Panitia Pelaksana Rakorwil Partai Gelora Indonesia Sumatera Barat, Jon Afrizal melaporkan, kegiatan ini diikuti 120 orang pengurus tingkat kabupaten/kota. Belum termasuk tamu undangan dari pengurus tingkat provinsi.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: