128 Pegawai Lapas Muaro Jalani Tes Urine

Kamis, 11 Februari 2021, 10:39 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
128 Pegawai Lapas Muaro Jalani Tes Urine
Kepala Lapas Kelas II A Muaro Padang, Era Wiharja memberikan arahan sebelum pembacaan janji kinerja, Rabu (10/2/2021). (veby rikiyanto/valoranews)

VALORAnews - Seluruh petugas dan pegawai dan petugas di lingkungan Lapas Kelas II A Muaro Padang, menjalani pemeriksaan urine, Rabu (10/2/2021).

Tes urine yang diikuti oleh 128 petugas dan pegawai Lapas tersebut dilakukan bekerjasama dengan BNNP Sumbar.

Kepala Lapas Kelas II A Muaro Padang, Era Wiharja, tampak ikut melakukan pemeriksaan urine bersama sejumlah pejabat utama di lingkungan Lapas Muaro Padang.

Era Wiharja mengatakan, kegiatan ini sebagai wujud komitmen bersama dalam upaya menjadikan Lapas Muaro Padang sebagai Lapas yang bersih dari peredaran narkoba.

Baca juga: 3 PNS Pemkab Pessel 'Terciduk' Positif Narkoba Saat Tes Urine

"Saya ingin seluruh petugas dan pegawai Lapas tanpa terkecuali betul-betul bebas dari penyalah gunaan narkoba. Jangan ada lagi petugas yang terlibat dengan narkoba apapun bentuknya," tegas Era.

Menurutnya dengan menggandeng BNNP dalam pelaksanaan tes urine, maka nantinya hasil tes akan dapat diketahui tanpa direkayasa maupun ditutup-tutupi.

Dia menegaskan, untuk menjadikan Lapas Muaro Padang sebagai Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBK/WBBM), harus dimulai dari komitmen petugas itu sendiri.

"Ini merupakan salah satu langkah nyata dari deklarasi janji kinerja dan pencanangan zona integritas dari Lapas Padang untuk menuju WBK/WBBM. Saya ingin mewujudkannya secara menyeluruh, baik diawal baik juga hingga akhir. Bersih di luar dan bersih juga di dalam," tambahnya.

Baca juga: BNNP Sumbar Tes Urine Aparatur Kejari Agam

Sebelum melakukan pemeriksaan urine, seluruh jajaran di Lapas Muaro Padang melakukan deklarasi janji kinerja dan pencanangan zona integritas di Aula Lapas Muaro Padang.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: