Kerjasama Kanwilkumham dan BNNP Sumbar: Ratusan Napi Ikuti Program Rehabilitasi Sosial dan Medis

Rabu, 20 Januari 2021, 18:19 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Kerjasama Kanwilkumham dan BNNP Sumbar: Ratusan Napi Ikuti Program Rehabilitasi Sosial...
Kakanwilkumham Sumbar, R Andhika Dwiprasetya didampingi Kadivpas Budi Situngkir, Ka Lapas Muaro Padang Era Wiharja dan Kabid Rehabilitasi BNNP Sumbar Josra Maidi foto bersama dengan pendamping dan peserta program Rehabilitasi Sosial dan Medis warga binaan
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Kepala Bidang Rehabilitasi BNNP Sumbar, Josra Maidi mengatakan, program ini sinkron dengan program BNNP Sumbar guna mengembalikan fungsi sosial mantan pecandu narkoba.

"Rehabilitasi merupakan hak semua warga negara. Dalam upaya memerangi narkoba yang paing penting adalah upaya pencegahan, inilah yang harus dijadikan mindset di tengah masyarakat, jika kita mampu mencegah maka hal tersebut dapat menekan angka peredaran narkoba," ujar Josra.

Untuk itu, Josra meminta peran serta seluruh masyarakat, agar dapat menerima dan membantu mengembalikan fungsi sosial para pecandu yang telah bebas.

Baca juga: Kapolda Sumbar Perintahkan Bintara Pembawa 141 Paket Ganja Ditindak Tegas

"BNNP Sumbar bekerjasama dengan Balai Pemasyarakatan (Bapas) dengan mengadakan program pascarehab. Selain itu, BNNP juga membina masyarakat menjadi agen pemulihan yang bertugas mendampingi mantan pecandu agar dapat kembali ke masyarakat," pungkasnya. (vry)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: