Marfendi Harapkan Keberkahan Allah untuk Bukittinggi

Minggu, 03 Januari 2021, 18:36 WIB | News | Kota Bukittinggi
Marfendi Harapkan Keberkahan Allah untuk Bukittinggi
Marfendi, Wakil Wali Kota Bukittinggi yang telah ditetapkan KPU sebagai peraih suara terbanyak pada pemilihan serentak 2020 memberikan sambutan jelang penyampaian tausyiah oleh Dr HM Yahya Waloni, di Masjid Jamik, Aur Atas Bukittinggi, Ahad (3/1/2021). (h

VALORAnews - Marfendi menegaskan, sorga itu disediakan bagi orang yang mau berkasih sayang di dunia dan melaksanakan perintah Allah SWT serta meninggalkan larangannya.

"Persoalan di dunia terlalu kecil, dimasalahkan. Maka jangan lah bertengkar, karena ingat ada surga yang tujuan kita," kata Marfendi, Wakil Wali Kota Bukittinggi yang telah ditetapkan KPU sebagai peraih suara terbanyak pada pemilihan serentak 2020, di Masjid Jamik, Aur Atas Bukittinggi, Ahad (3/1/2021).

Dalam sambutannya jelang penyampaian tausyiah oleh Ustad Dr HM Yahya Waloni, Marfendi juga mengatakan, kegiatan blusukan yang dilakukan bersama calon wali kota Bukittinggi Erman Safar, banyak persoalan di temukan di masyarakat.

Salah satunya, salah seorang anak yang tubuhnya banyak penuh luka, yang diduga dilakukan oleh saudara orang tua dari anak itu.

Baca juga: 6 Kader Loncat Pagar di Pilkada Serentak 2024 se-Sumatera Barat, Ini Kata Direktur Riset FAST Consultant

"Kepada bapak semua, perlu kita sadari yang disalahkan itu bapak dari anak itu. Kemana bapaknya. Untuk diketahui, persoalan terjadi pada anak itu, orang tua laki-laki lah bertanggungjawab. Jadi persoalan di keluarga, kita yang laki-laki lah yang diminta pertanggungjawaban Allah SWT di akhirat nanti," ucapnya.

Marfendi juga mencontohkan daerah di Palestina, dimana ternaknya seperti biri-biri yang makanannya tidak seperti di negara kita, yaitu berbagai macam rumput.

Tetapi, kata Marfendi, ternak di Palestina lebih banyak dilahirkan oleh induknya dibandingkan dari negara kita yang hanya satu sampai tiga ekor.

"Kenapa hal ini terjadi di Palestina, karena keberkahan Allah SWT. Contoh lainnya, ikan di laut sangat mudah didapat di sana, karena ikan laut di Palestina itu banyak menepi. Itu semua karena keberkahan Allah SWT," ucapnya.

Baca juga: Wawako Bukittinggi Pimpin Upacara Penurunan Bendera HUT RI ke-79

Untuk itu, Marfendi berharap, di pemerintahan Kota Bukittinggi nanti, di bawah pimpinan Erman Safar-Marfendi ada keberkahan, dan tentunya masyarakat Bukittinggi mendukung terciptanya keberkahan di Bukittinggi.(ham)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: