Objek Wisata Bukittinggi Ditutup 4 Hari, Jam Gadang Diselimuti Kain Putih

Rabu, 30 Desember 2020, 15:45 WIB | News | Kota Bukittinggi
Objek Wisata Bukittinggi Ditutup 4 Hari, Jam Gadang Diselimuti Kain Putih
Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias menggelar jumpa pers terkait penutupan objek wisata di kota itu, Rabu (30/12/2020). (hamriadi/valoranews)

VALORAnews - Kota Bukittinggi pada tanggal 31 Desember 2020 - 3 Januari 2021, menutup sejumlah objek wisata. Pusat keramaian lain juga ditutup, seperti Jam Gadang dan Lapangan Kantin (Kodim 0304 Agam).

Dalam jumpa persnya, Kamis (30/12/2020), Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, menyampaikan, seluruh arena permainan yang ada di Lapangan Kantin tidak beroperasi.

"Artinya, arena permainan di sana dihentikan," katanya didampingi Komandan Kodim, Kapolres, Kepala Kejaksaan, Sekdako dan para petinggi Kodim serta Polres Bukittinggi.

Disampaikan, pengunjung yang datang ke Bukittinggi, kebijakan menutup objek wisata, juga diikuti dengan kendaraan yang masuk ke pusat kota ditutup mulai pukul 16.00 WIB. Sedangkan, rumah makan dan restoran serta cafe juga ditutup.

Baca juga: Deri Asta Terpilih Aklamasi Pimpin Pordasi Sumatera Barat

"Kebijakan ini diambil demi mengatasi penularan Covid19. Apalagi pandemi Covid19 masih terjadi. Saat ini Kota Bukittinggi berstatus zona kuning Covid19," uncapnya.

Disampaikan, kawasan Jam Gadang sebagai pusat konsentrasi orang berkumpul. Untuk menghindari kerumunan di kawasan itu, telah diambil kebijakan dengan menutup Jam Gadang menggunakan kain putih pada Kamis sore (31/12/2020).

"Kebijakan menutup objek wisata serta pusat keramaian lainnya di Bukittinggi, sesuai dengan surat edaran Gubernur Sumatra Barat," sebutnya berharap agar masyarakat tak keluar rumah di malam tahun baru tersebut. (ham)

Baca juga: DPRD Tetapkan Wako dan Wawako 2021-2024, Marfendi: Mari Bersama Bangun Bukittinggi

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: