Unggul Versi Hitung Cepat, Mahyeldi: Kawal Penghitungan Sampai Tuntas

Rabu, 09 Desember 2020, 20:44 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Unggul Versi Hitung Cepat, Mahyeldi: Kawal Penghitungan Sampai Tuntas
Jurubicara tim Mahyeldi-Audy, Miko Kamal bersama Audy Joinaldy (Cawagub) dan Mochklasin (ketua tim pemenangan), jumpa pers di posko, Rabu (9/12/2020) sore.

VALORAnews - Calon Gubernur Sumbar H Mahyeldi Dt Marajo dinyatakan menang dalam hitung cepat atau quick count Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumbar oleh sejumlah lembaga survei.

Namun, Mahyeldi tak mau jemawa dan memilih menunggu hasil dari penghitungan KPU Sumbar.

Hal itu ditegaskan Mahyeldi ketika memantau hasil real count yang dilakukan Tim Mahyeldi-Audy di Posko Pemenangan, Rabu (9/12/2020) sore.

Dengan hasil hitung cepat yang dilakukan sejumlah lembaga survei, seperti Poltracking dan Voxpol Mahyeldi, menyampaikan terima kasih.

Baca juga: Dinas Pariwisata Latih Pengelola Desa Wisata Sumbar, Ini Arahan Mahyeldi

Menurut Cagub nomor urut 4 ini, kemenangan Mahyeldi-Audy adalah kemenangan masyarakat Sumbar.

"Terima kasih kepada semua sayap pemenangan Mahyeldi-Audy yang telah berjuang selama masa Pilgub ini. Termasuk dengan kader-kader PKS dan PPP serta relawan yang telah bekerja keras memenangkan pasangan nomor 4 ini," ujar Mahyeldi.

Mahyeldi menambahkan, kemenangan ini sesungguhnya adalah kemenangan masyarakat Sumatra Barat yang ingin menjadikan Sumbar madani, unggul dan berkelanjutan.

"Kami mengawal penghitungan suara secara manual di KPU agar hasil benar-benar sesuai," kata Mahyeldi.

Baca juga: Gubernur Sumbar Buka TMMD ke120 Tanah Datar, akan Buka Jalan Sepanjang 4,5 Km

Mahyeldi menyebutkan, apapun hasil Pilgub, semua pihak harus berbesar hati. Ibarat pepatah biduak lalu kiambang batawuik. Semua yang terjadi selama Pilgub hendaknya tidak terbawa dan berlanjut setelahnya.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: