Elektabilitas NA-IC Terus Menanjak, Andre Rosiade: Insyaa Allah Kemenangan akan Datang

Minggu, 29 November 2020, 09:26 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Elektabilitas NA-IC Terus Menanjak, Andre Rosiade: Insyaa Allah Kemenangan akan Datang
Ketua Partai Gerindra Sumbar, Andre Rosiade. (istimewa)

VALORAnews - Ketua Partai Gerindra Sumbar, Andre Rosiade meyakini, pasangan Nasrul Abit-Indra Catri menang pada Pilgub Sumbar, 9 Desember 2020 mendatang. Hal ini dapat dilihat dari sejumlah hasil survei yang dilakukan selama November dimana hasil tersebut menempatkan pasangan NA-IC pada urutan teratas.

"Kami mendapatkan beberapa survei dan hasilnya hampir sama. Tentunya, ini kabar menggembirakan karena kerja keras pasangan calon, kader, tim pemenangan dan para simpatisan. Insyaa Allah kemenangan akan datang," ungkap Andre dengan nada optimistis.

Pantauan Andre dari bulan ke bulan, sejak deklarasi, NA-IC satu-satunya pasangan calon yang mengalami kenaikan elektabilitas (tingkat keterpilihan) secara signifikan. Berbeda dengan calon-calon lain yang cenderung stagnan atau malah menurun dalam setahun terakhir.

"Masyarakat menilai pasangan NA-IC lah yang pantas dan cocok untuk memimpin Sumbar kedepannya. Alasan ini dimata masyarakat karena keduanya telah memiliki pengalaman dalam memimpin daerah dan itu sudah nampaknya hasilnya," ungkap Andre.

Baca juga: Erman Safar Lirik PPP untuk Nyalon di Pilkada Bukittinggi 2024

"Jadi sangat tepat kalau pasangan Nasrul Abit -Indra Catri diberikan kesempatan untuk membangun Sumbar pasca pandemi Covid19 ini," ujar Andre yang juga anggota DPR RI dari Dapil Sumbar I ini.

Dikatakan, untuk mempertegas kemenangan NA-IC, sejumlah petinggi di Partai Gerindra akan turun ke Sumbar. Seperti, Sufmi Dasco Ahmad (ketua harian), Sandiaga Salahudin Uno (wakil ketua Dewan Pembina), Fadlizon (Wakil Ketua Umum) dan sejumlah nama lainnya.

"Elit Partai Gerindra ini akan terus bergerak menyosialisasikan program-progran yang diusung oleh pasangan NA-IC," ungkap Andre.

"Kami melihat, semua kader baik anggota dewan atau tidak, juga terus bergerak untuk memenangkan pasangan NA-IC. Sudah hampir semua kabupaten/kota menempatkan pasangan NA-IC di tabel atas. Bahkan ada juga yang benar-benar mendominasi dan jauh meninggalkan pasangan lainnya," tambah dia.

Baca juga: Pilkada Pasbar 2024, Daliyus K Daftar ke Partai Gerindra untuk Posisi Bupati dan Wakil Bupati

Andre meminta semua elemen pemenangan NA-IC, tidak berpuas diri dan terus bergerak sampai kemenangan dipastikan pada 9 Desember 2020 mendatang.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: