Angka Kemiskinan Terus Turun di Padangpanjang, Fadly: TKPK Mesti Terus Lakukan Evaluasi

Rabu, 18 November 2020, 23:29 WIB | News | Kota Padang Panjang
Angka Kemiskinan Terus Turun di Padangpanjang, Fadly: TKPK Mesti Terus Lakukan Evaluasi
Wali Kota Padangpanjang, Fadly Amran Dt Paduko Malano memimpin rapat Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) di Aula Bappeda, Rabu (18/11/2020). (humas)

VALORAnews -- Wali Kota Padangpanjang, Fadly Amran Dt Paduko Malano, tetap meminta OPD terus melakukan evaluasi setiap program yang telah dilakukan, agar masyarakat benar-benar keluar dari angka kemiskinan.

"Kita mengapresiasi kerja Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) yang telah memperlihatkan progres yang baik. Sudah ada beberapa KK yang keluar dari angka kemiskinan. Ini pencapaian luar biasa," kata Fadly saat memimpin rapat TKPK di Aula Bappeda, Rabu (18/11/2020).

Sebagaimana diketahui, angka kemiskinan di Kota Padang Panjang di 2019 sebesar 5,6 persen. Target di 2020 sebesar 5,34, turun sekitar 0,26 persen.

"Angka ini tidak kecil, kita harus capai target ini kedepannya," tegas dia.

Baca juga: Sukses di Kelurahan Busur, Fadly Amran Minta Pola Pembangunan ala Kotaku Diadopsi

Meski demikian, Fadly menegaskan di hadapan Assisten II, Iriansyah Tanjung, Assisten III Martoni, Staf Ahli dan seluruh kepala OPD se-Kota Padangpanjang serta undangan lain, jangan sampai masyarakat terlalu nyaman dengan bantuan yang disalurkan.

"Masyarakat perlu dorongan untuk keluar dari kemiskinan. Berikan motivasi ke mereka. Arahkan mereka agar mau keluar dari kemiskinan," ujarnya

Setiap memberi bantuan, kata dia, agar dapat dipantau progres penerima manfaat tersebut.

"Kita harus sampaikan kepada masyarakat penerima, sejak diberikan bantuan apa saja perubahan yang dirasakan. Bagaimana kondisi mereka saat ini," tambahnya.

Baca juga: Cabor Petanque Bakal Dilombakan di Porprov 2023, Fadly Amran: Semoga jadi Penyumbang Emas

Fadly meminta seluruh OPD dapat bahu membahu dalam mengevaluasi progres ini, sehingga nantinya angka kemiskinan di Padang Panjang dapat turun. (rel/ham)

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: