Kartu Bukittinggi Hebat, Upaya Erman Safar Wujudkan Masyarakat Tak Lagi Kesusahan

Selasa, 17 November 2020, 21:01 WIB | Wisata | Kota Bukittinggi
Kartu Bukittinggi Hebat, Upaya Erman Safar Wujudkan Masyarakat Tak Lagi Kesusahan
Calon Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar sampaikan program Kartu Bukittinggi Hebat di hadapan ratusan masyarakat yang tergabung dalam Persatuan PKL dan Persatuan Keluarga Bendi (Perkabi) saat silaturahim di Rumah Juang Jalan Bypass, Selasa malam (17/11/20

VALORAnews - Terpilih menjadi wali kota dan wakil wali kota Bukittinggi periode 2020-2025, Erman Safar-Marfendi mencita-citakan, masyarakat Bukittinggi tidak lagi mengalami kesusahan hidup.

Karena, di pemerintahan Erman Safar-Marfendi, bagi masyarakat yang berpenghasilan tidak memadai, akan diberi bantuan sembako dan bantuan langsung tunai untuk bisa tertahan hidup.

Demikian disampaikan Erman Safar di hadapan ratusan masyarakat yang tergabung di dalam Persatuan Pedangan Kaki Lima (PKL) dan Persatuan Keluarga Bendi (Perkabi) saat silaturahim di Rumah Juang Jalan Bypass, Selasa malam (17/11/2020).

Menurut dia, bantuan diberikan kepada masyarakat itu dikemas dalam program kartu "Bukittinggi Hebat," yang disalurkan kepada masyarakat berpenghasilan rendah.

Baca juga: Tabungan Utsman 2024 Diluncurkan, Target 2200 Nasabah Tapi Ada Margin Ringannya

Dia mengatakan, kartu "Bukittinggi Hebat" itu memiliki tiga fungsi, pertama sebagai akses untuk mendapatkan bantuan kebutuhan dasar seperti sembako dan bantuan langsung tunai.

"Kalau penghasilan masyarakat tidak cukup, kita akan berikan bantuan sembako dan bantuan tunai," tegasnya.

Fungsi kedua, Erman menyebutkan, kartu "Bukittinggi Hebat" mengakses bantuan sosial berbasis pendidikan.

"Anak-anak kita yang tidak mampu melanjutkan sekolah karena keterbatasan biaya, tetap masih bisa bersekolah dengan menunjukan kartu "Bukittinggi Hebat"," ucapnya.

Baca juga: Bukittinggi Siagakan Ambulance untuk Evakuasi Korban Bencana di Agam dan Tanah Datar

Sedangkan manfaat ketiga kartu "Bukittinggi Hebat," menurut Erman, masyarakat akan mendapatkan akses bantuan sosial di bidang kesehatan.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: