Baliho Alumni Unand Dukung Mahyeldi Curi Perhatian Publik

Minggu, 15 November 2020, 19:16 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Baliho Alumni Unand Dukung Mahyeldi Curi Perhatian Publik
Baliho dukungan Alumni Unand dukung Cagub Sumbar pada pemilihan serentak 2020, Mahyeldi di Jl Dr Moh Hatta, Padang. (istimewa)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews -- Sejumlah titik di Kota Padang terpasang baliho bertemakan dukungan Alumni Unand pada Mahyeldi sebagai Calon Gubernur Sumbar 2021-2024. Baliho itu mulai terpasang di sejumlah tempat strategis lalu tersebar di sejumlah sosial media, Ahad (15/11/2020).

Baliho itu bertuliskan "Alumni Universitas Andalas mendukung H Mahyeldi SP Datuak Marajo sebagai Calon Gubernur Sumbar 2021-2024. Untuk Kedjajaan Bangsa." Tak ayal, baliho itu jadi trending topic di akhir pekan kemarin.

Seorang alumni Unand, Fadli Rustam menyebutkan, tidak ada salahnya kalau alumni Unand mendukung Mahyeldi. Karena, Mahyeldi memang alumni Unand, tepatnya di Fakultas Pertanian.

Bahkan, sudah dua periode dinobatkan sebagai Ketua Alumni Fakultas Pertanian Unand. Di bawah kepemimpinannya, FPUA dapat disebut sebagai organisasi alumni yang cukup disegani.

Baca juga: Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra, Sumbar Cetak Hattrick

"Itu logika saja. Cara berpikir seperti ini, saya alumni Unand dukung Mahyeldi. Apalagi dari seluruh calon, tidak ada yang merupakan alumni Unand selain Mahyeldi. Saya juga yakin, banyak alumni Unand lainnya yang akan mendukung Mahyeldi sebagai Gubernur Sumbar 2021," kata alumni FPU Unand Angkatan 1986 ini.

Hal senada dikatakan Udayana, alumni Fakultas Teknik Unand. Katanya, Pilgub kali ini momentum bagi Unand untuk mendukung alumninya jadi gubernur.

"Unand telah melahirkan banyak tokoh hingga tokoh nasional dan yang sudah menjadi gubernur juga banyak. Mulai Harun Zen (Rektor Unand), Zainal Bakar, Gamawan Fauzi dan Marlis Rahman. Tapi sejak 2010 atau selama 10 tahun terakhir, tidak ada lagi. Nah, sekarang ada alumni Unand yang maju. Ini mengangkat harkat martabat Unand," kata Udayana.

Bahkan, Yunisfar, alumni Fakultas Ekonomi Unand yang pernah menjabat Sekjen DPP IKA Unand dan Ketua Harian DPP IKA Unand, secara terang-terangan mengajak dan mengimbau alumni Unand untuk memilih alumni pula.

Baca juga: Ini Harapan Gubernur Sumbar pada Peringatan Harhubnas 2024

Dukungan Pribadi Alumni

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: