Kota Bukittinggi Istimewa bagi Gerindra, Dasco: Kader Wajib Menangkan Pilwako dan Pilgub

Kamis, 12 November 2020, 21:24 WIB | News | Kota Bukittinggi
Kota Bukittinggi Istimewa bagi Gerindra, Dasco: Kader Wajib Menangkan Pilwako dan Pilgub
Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Uno memompa semangat kader untuk memenangkan Erman Safar-Marfendi serta NA-IC di pemilihan serentak 2020, Kamis (12/11/2020) di rumah juang Jl Bypass Bukittinggi. (hamriadi/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Uno mengajak masyarakat Kota Bukittinggi untuk memenangkan Erman Safar-Marfendi di Pilkada Bukittinggi.

"Insyaa Allah, wali kota kita, Erman Safar. Kita gerakan ekonomi daerah, siap untuk membuka lapangan kerja seluasnya," kata Sandi di hadapan massa pendukung Erman Safar-Marfendi, di rumah juang, Jalan Bypass, Kamis (12/11/2020).

Sandi mengatakan, dia hadir di Bukittinggi juga untuk mendukung Nasrul Abit-Indra Catri sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Barat, yang siap membagun dan memulihkan kehidupan pasca pandemi Covid19.

Sekarang banyak yang kehilangan pekerjaan, sebut Sandi. Pernyataan itu kontan dijawab massa dengan teriakan betul. Jual naik atau turun, sambung Sandi, dijawab massa turun. Kemudian, Sandi meneriakan, biaya hidup naik atau turun, dijawab massa naik.

Baca juga: Elqadri jadi Pj Sekda Bukittinggi, Ini Pesan Wali Kota

Menurut Sandi, semua dipercayakan bahwa Prabowo Subianto sudah memerintahkan membantu masyarakat.

"Gerindra harus turun membantu masyarakat. Pak Nasrul Abit-Indra Catri dan Erma Safar-Marfendi ditugaskan untuk membantu masyarakat Bukittinggi," kata Sandi yang mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu.

Sementara itu, Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, di banyak Pilkada, hanya Kota Bukittinggi yang didatangi Sandiaga Salahuddin Uno. Karena, Bukittinggi merupakan daerah istimewa bagi Partai Gerindra.

Melihat semangat para simpatisan, Dasco menyakini, bahwa tadinya Bukittinggi diklaim salah satu kandidat paslon Pilgub sebagai 'kandang' mereka, diyakini paslon dari Gerindra memenangkan Pilkada Bukittinggi, maupun Pilgub Gubernur.

Baca juga: 1.030 Guru Non PNS Bukittinggi Dibayarkan Iuran BPJS Ketenagakerjaan

"Calon dari Gerindra akan membawa perubahan. Sampaikan ke pedagang pasar bahwa Perwako 40-41, begitu Erman Safar dilantik akan dicabut, dan mengratiskan retribusi Pasar Atas, Pasar Bawah dan Pasar Aur Kuning selama setahun," kata Wakil Ketua DPR RI itu.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: