Kader Gerindra Dilarang Keluar Kota untuk Menangkan NA-IC, Dasco: Jaga Marwah Pak Prabowo

Kamis, 12 November 2020, 17:57 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Kader Gerindra Dilarang Keluar Kota untuk Menangkan NA-IC, Dasco: Jaga Marwah Pak Prabowo
Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad bersamaa Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Salahuddin Uno foto bersama dengan calon kepala daerah se-Sumbar yang diusulkan partai besutan Prabowo Subianto itu, di Padang, Kamis (12/11/2020). (
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad melarang kader terutama anggot DPRD dari Gerindra, keluar kota mulai hari ini hingga hari pencoblosan pemilihan kepala daerah serentak 2020, 9 Desember nanti.

Pernyataan ini disampaikan Dasco, dalam Rapat Konsolidasi Daerah Pemenangan Pilkada Serentak 2020 di sebuah hotel di Padang, Kamis (12/11/2020). Dalam rapat konsolidasi itu, juga hadir calon gubernur dan wakil gubernur Sumbar, Nasrul Abit-Indra Catri (NA-IC) termasuk calon kepala daerah di dua kota dan 11 kabupaten di Sumbar yang diusulkan Partai Gerindra, dimana pemilihan kepala daerahnya digelar serentak dengan Pilgub.

"Saya minta anggota DPRD bergerak. Jangan mutar-mutar gak jelas. Kawan-kawan harus ada di titik pertempuran, bergerak sampai ke kampung-kampung, door to door," tegas Dasco.

Dikatakan Dasco yang hadir bersamaa Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Salahuddin Uno, kemenangan NA-IC dalam Pilkada Sumatra Barat, merupakan harga mati bagi partai.

Baca juga: Endorse di Sosmed Kepala Daerah Efektif Naikan Volume Usaha UMKM, Ini Kata Bang Sandi

"Sumbar merupakan halaman depan Gerindra. Karena itu, semua kader partai tersebut harus habis-habisan, all out, memenangkan NA-IC," tegasnya.

"Kemenangan NA-IC adalah marwah Pak Prabowo. Semua harus bergerak. Perang ini harus dimenangkan," katanya.

Ditegaskan, semua kader harus solid, tidak main-main dan mementingkan ego pribadi. "Kemenangan NA-IC, merupakan semangat bagi Gerindra. Sebaliknya, kekalahan NA-IC akan meredupkan semangat juang Gerindra se-Indonesia."

"Marwah Pak Probowo harus kita jaga. Dua kali masyarakat Sumbar mengamanahkan Pak Prabowo saat Pilpres. Dukungan itu harus selalu kita jaga," ucapnya.

Baca juga: Kota Bukittinggi Istimewa bagi Gerindra, Dasco: Kader Wajib Menangkan Pilwako dan Pilgub

Senada dengan Dasco, Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, warga Sumbar telah dua kali memberikan kepercayaan kepada Prabowo.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: