Pilgub Sumbar 2020, Ini Pesan Urang Awak di Melbourne Australia

Senin, 09 November 2020, 18:08 WIB | Kuliner | Nasional
Pilgub Sumbar 2020, Ini Pesan Urang Awak di Melbourne Australia
Ajo Bule, lelaki berdarah Minang yang kini bermukim di Melbourne, Australia saat menjamu Mahyeldi dan istri, Harneli Bahar di kediamannya, beberapa tahun silam. (istimewa)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

"Apabila terpilih sebagai gubernur nanti, Buya Mahyeldi bisa membangun Sumatera Barat dengan fokus yang sama seperti membangun Kota Padang," ujarnya.

Perantau Minang lain yang berada di Melbourne, Dedi juga satu suara dengan Ajo Bule. Dedi yang berasal dari Lintau, Tanahdatar mengungkapkan kekagumannya terhadap Buya Mahyeldi. Menurutnya, Buya Mahyeldi adalah pribadi yang tidak sombong.

Selain itu, Dedi menyebut, ketika Buya Mahyeldi ke Melbourne, Dedi terkesan dengan kepribadian Buya Mahyeldi. Menurutnya dari sekian banyak pejabat yang dikenal, Buya Mahyeldi adalah sosok yang memiliki kejujuran hati, amanah, pantang untuk menonjolkan diri, serta memiliki visi yang bagus untuk membangun Sumatera Barat ke depannya.

Baca juga: Gubernur Kumpulkan Admin Medsos OPD Pemprov Sumbar, Ini Arahannya

"Saya yakin jika beliau diberi amanah, Buya Mahyeldi tidak saja memiliki visi yang bagus, tetapi juga bagus dalam membangun tim untuk mewujudkan visi tersebut," katanya.

Contoh kecil sudah diperlihatkan Mahyeldi selama menjadi wali kota adalah Kota Padang yang dulunya biasa-biasa, kini menjadi luar biasa lewat pembangunan di berbagai sektor. Pasar, pantai, pedestrian, dan lainnya adalah "lakek tangan" yang menjadi bukti.

Bukti bahwa bekerja itu bukan saja di belakang meja. Bukti bahwa seluruh APBD Kota Padang benar-benar dipergunakan untuk warganya. Setelah ini, seluruh daerah di Sumatera Barat lagi yang menjadi misi untuk mewujudkan visinya. Menjadikan Sumbar madani.

"Kami perantau di sini mendukung Buya Mahyeldi. Maju terus Buya," sebut Dedi. (kyo)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: