Pilgub Sumbar 2020, Ini Pesan Urang Awak di Melbourne Australia

Senin, 09 November 2020, 18:08 WIB | Kuliner | Nasional
Pilgub Sumbar 2020, Ini Pesan Urang Awak di Melbourne Australia
Ajo Bule, lelaki berdarah Minang yang kini bermukim di Melbourne, Australia saat menjamu Mahyeldi dan istri, Harneli Bahar di kediamannya, beberapa tahun silam. (istimewa)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Calon Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi ternyata mendapat tempat di hati para perantau Minang yang berdomisili di Melbourne, Australia. Bagi mereka, kehadiran Mahyeldi di tempatnya, meninggalkan kesan mendalam. Kesan itu tak bisa dilupakan hingga sekarang.

Ratusan urang awak kini berdomisili di Melbourne. Mereka pernah disinggahi Mahyeldi beberapa tahun lalu. Sejak itu, mereka terpukau dengan kerendahan hati dan kesederhanaan Mahyeldi. Para perantau pun menitip pesan kepada warga Sumatera Barat yang akan mengikuti pesta demokrasi pemilihan gubernur.

Seperti disampaikan Ajo Bule, kemarin. Lelaki berdarah Minang ini punya kesan mendalam saat Mahyeldi berada di Melbourne beberapa tahun lalu. Waktu itu, Mahyeldi beserta isteri sempat singgah ke kediaman Ajo Bule. Saat jumpa pertama kali, Ajo Bule terkesan dengan kerendahan hati Mahyeldi.

"Buya Mahyeldi seorang pemimpin yang baik, sederhana dan rendah hati. Tidak banyak pemimpin seperti Buya Mahyeldi di Indonesia," ujar Ajo Bule.

Baca juga: Gubernur Hadiri Batagak Panghulu Datuak Rajo Endah Nan Randah Naik Sarumpun

Kedekatan terjalin erat antara Ajo Bule dan Mahyeldi setelah itu. Komunikasi antara keduanya tetap terjalin hingga kini. Hal inilah yang semakin menambah kesan mendalam bagi seorang Ajo Bule.

"Cukup banyak pemimpin Indonesia yang datang ke Melbourne, dari semua yang datang, hanya beberapa termasuk Buya Mahyeldi yang masih menjaga silaturahmi hingga kini," sebut Ajo Bule.

Ajo Bule menilai, mungkin karena itu lah pembangunan Kota Padang mengalami perubahan pesat saat ini. Buya Mahyeldi dianggap mampu menjalin serta menjaga silaturahmi dengan siapa saja. Termasuk dengan warganya sendiri.

"Buktinya, setiap ke Padang, ada perbedaan besar di Pantai Padang, Permindo, serta tempat lainnya," katanya.

Baca juga: Dies Natalis ke-68, Unand Tempati Peringkat 6 Nasional, Ini Harapan Gubernur Sumbar

Ajo Bule berpesan kepada warga Sumatera Barat, agar menetapkan hati kepada pemimpin yang sederhana, rendah hati, bijak serta sabar. Menurutnya, Buya Mahyeldi adalah orang yang tepat untuk memimpin Sumatera Barat ke depan.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: