Erman Safar dan Marfendi 'Ketuk' Pintu Rumah Warga

Minggu, 08 November 2020, 19:02 WIB | News | Kota Bukittinggi
Erman Safar dan Marfendi 'Ketuk' Pintu Rumah Warga
Calon Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar bersama calon wakilnya, Marfendi menyapa masyarakat di kawasan Belakang Balok, sepanjang Ahad (8/11/2020). (hamriadi/valoranews)

VALORAnews - Bermacam cara pada masa kampanye di pemilihan serentak 9 Desember dimanfaatkan para kandidat untuk mendekatkan diri ke masyarakat pemilih. Misal calon wali kota Bukittinggi Erman Safar yang memanfaatkan masa kampanye dengan mengujungi dari satu rumah ke rumah yang lain untuk bersaing meraih simpati warga.

Ada hal menarik dari kunjungan dari rumah ke rumah yang dilakukan paslon Erman Safar - Marfendi, Ahad (8/11/2020), di daerah Belakang Balok. Dimana Erman Safar ditawari makan oleh seorang warga Maryulis (32).

Erman Safar dengan penuh senyum menyambut ajakan dari Maryulis yang akrab disapa Yul itu. Yul mengaku sangat senang dengan kunjungan Erman Safar ke rumahnya. Ia berharap Erman Safar terpilih untuk memimpin Bukittinggi lima tahun kedepan.

"Harapan saya untuk dapat kembali lancarnya ekonomi keluarga, sangat saya tumpukan kepada paslon Erman Safar - Marfendi. Sejak adanya peristiwa kebakaran dan dibangunya pasar atas, usaha saya sebagai pedagang kaki lima (PKL) tidak jalan," katanya.

Baca juga: Tabungan Utsman 2024 Diluncurkan, Target 2200 Nasabah Tapi Ada Margin Ringannya

Ia berharap, terpilihnya Erman Safar - Marfendi sebagai wali kota Bukittinggi, adanya kebijakan yang menguntungkan para PKL, yaitu dengan menyediakan tempat bagi PKL berjualan yang lebih nyaman.

"Kebijakan pemerintah sebelumnya, memang disediakan tempat bagi kami para PKL di bagian atas pasar atas. Areal yang disediakan itu, kami nilai sangat kecil dan sempit. Artinya, lokasi itu sangat tidak cocok bagi kami sehingga para PKL tidak ada satupun yang mengambil nya," uncapnya.

Kunjungan Erman Safar dilanjutkan ke rumah warga lain. Pada saat kunjungan di rumah Nober (42). Warga RT 002 RW 002 No 41 C, Erman Safar langsung disuruh masuk. Kebetulan di rumah sedang ada acara arisan Ikatan Keluarga Masyarakat Nias (IKMN).

Nober mengaku sangat senang atas kunjungan dari Erman Safar. "Ini kebanggaan bagi saya, karena didatangi langsung oleh calon wali kota Erman Safar. Saya merasa bangga atas kunjungan ini," ucapnya.

Baca juga: Bukittinggi Siagakan Ambulance untuk Evakuasi Korban Bencana di Agam dan Tanah Datar

Nober yang beraktivitas sebagai pedagang di Pasar Aur Kuning ini mengaku, usahanya sebagai pedagang mengalami penurunan sejak adanya kebijakan dari pemerintah yang melakukan penertiban.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: