Penertiban Alat Peraga Kampanye: Bawaslu Bukittinggi Dituding Tebang Pilih

Kamis, 05 November 2020, 08:39 WIB | News | Kota Bukittinggi
Penertiban Alat Peraga Kampanye: Bawaslu Bukittinggi Dituding Tebang Pilih
Juru Bicara Tim Pemenangan Erman Safar-Marfendi, Maryuli Apindo bersama tiga orang komisioner Bawaslu Bukittinggi, Ruzi Hariyadi, Eri Vatria dan Asneli Warni berdialog dengan ratusan massa yang protes terkait pencopotan Bilboard Paslon Erman Safar-Marfend
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Tebang Pilih

Kepada wartawan, Apindo mengatakan, Billboard yang telah dibuka Bawaslu tersebut akan dikembalikan Kamis (5/11/2020). Usai dikembalikan Bawaslu, Billboard langsung dipasang kembali di titik yang telah dicopot itu.

Apindo mengatakan, sangat menyayangi sikap dari Bawaslu yang membongkar APK dari Paslonnya. Pasalnya, di titik yang sama ada APK calon gubernur, yang bahkan posisinya berdekatan namun tidak dibuka sama sekali. Sikap tebang pilih Bawaslu Bukittinggi dalam penertiban ini sangat disayangkan.

"Ketika kita tanya ke Bawaslu waktu mediasi, kenapa APK calon gubernur tidak dicopot, Bawaslu tidak dapat menjawabnya," ujar Apindo.

Menurut dia, terdapat delapan titik APK yang diturunkan Bawaslu tanpa ketentuan dan regulasi yang jelas.

"Ini kedepannya tidak terjadi lagi oleh Bawaslu. Alhamdulillah, kesepakatannya sudah kita temui, bahwa Bawaslu mengakui pamahaman persepsi yang beda antara KPU, Bawaslu dan peserta Pemilu sehingga APK akan dipasang kembali karena bagi kami sesuai ketentuan regulasi," ucapnya.

Ia berharap, kedepannya Bawaslu agar bersikap lebih adil lagi dari segala persoalan yang ada di Bukittinggi. Karena yang berkompetisi tidak saja Erman Safar-Marfendi, tetapi berbagai pelanggaran dari Paslon lain. Untuk itu, Bawaslu mesti mampu menunjukan independensinya. (ham)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: