Pramuka Peduli Sumbar Bagikan 15.000 Masker, Patra: Lakukan Edukasi Berkesinambungan

Senin, 02 November 2020, 16:02 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Pramuka Peduli Sumbar Bagikan 15.000 Masker, Patra: Lakukan Edukasi Berkesinambungan
Relawan Pramuka Peduli Sumbar dari Pramuka Kwarda 03 Sumatera Barat, membagikan masker kain pada sejumlah bocah yang bermain di Pasar Alai Kota Padang. (istimewa)

VALORAnews - Empat orang bocah tampak antri tertib, menanti giliran untuk mendapatkan masker yang dibagikan serombongan kakak pramuka di Pasar Alai Kota Padang, Sumatera Barat. Anak yang dibarisan depan, tampak tangannya langsung terjulur. Siap menerima masker dari rombongan Pramuka Peduli Sumbar.

"Pembagian masker ini, juga diikuti dengan edukasi tentang pentingnya menggunakan penutup mulut sebagai salah satu upaya memutus rantai penyebaran Virus Corona atau severe acute respiratory syndrome coronavirus 2 (SARS-CoV-2), sejenis virus yang menyerang sistem pernapasan," ungkap Relawan Pramuka Sumbar Kwarda 03 Sumatera Barat, Patra Rina Dewi, Senin (2/11/2020).

Dikatakan, masker yang dibagikan ini, berasal dari BPBD Sumbar sebanyak 15.000 pcs. Pendistribusiannya bekerjasama dengan Kwarda 03 Gerakan Pramuka Sumatera Barat. "Masker ini disalurkan melalui seluruh Kwarcab dan diprioritaskan jumlahnya untuk zona merah Covid19 di Sumbar," terangnya.

Selain itu, ungkap dia, Pramuka Peduli Sumbar juga membagikan langsung sebanyak 2000 pcs pada peringatan Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2020 lalu.

Baca juga: Bawaslu Sumbar Gelar Rakor Pengawasan Pemilu Partisipatif, Ini Target yang Ingin Dicapai

Paginya, diawali dengan pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang dipimpin langsung Ka Kwarnas, Kak Budi Waseso. Upacara ini diikuti secara daring oleh seluruh Kwartir Daerah termasuk Kwarda 03 Sumbar, sekaligus Apel Kesiapsiagaan Relawan Pramuka Peduli

Dikatakan Patra, Kak Budi Waseso berpesan, agar Pramuka Peduli terus berbuat untuk pemutusan rantai penularan Covid19 dengan segala potensi yang dimiliki serta jadi contoh bagi masyarakat dalam adaptasi kehidupan new normal; memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan (3M).

"Pembagian masker oleh Pramuka Peduli Sumbar, menyasar para pedagang dan pembeli di sejumlah pasar di Kota Padang. Seperti, Pasar Asrama Haji, Pasar Pasie Jambak, Pasar Balai Gadang dan Pasar Alai.

Baca juga: PILKADA 2024: Tiga Kandidat Cakada Tahun 2020 Daftar ke Nasdem

"Ketika masker dibagikan, para pedagang langsung mengenakannya," ungkap Patra.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: