LPM Kampung Lapai Bagikan 3000 Masker

Minggu, 01 November 2020, 16:31 WIB | News | Kota Padang
LPM Kampung Lapai Bagikan 3000 Masker
Salah seorang tokoh masyarakat Kampung Lapai, membagikan masker medis pada supir angkot yang lewat di Jl Jhoni Anwar, Padang, Ahad (01/11/2020). (veby rikiyanto/valoranews)

VALORAnews - Sejumlah pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Kampung Lapai, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang, membagikan masker pada masyarakat di sekitar lingkungan, Ahad (1/11/2020).

Menurut Ketua LPM Kampung Lapai, Sonny Affandi, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dan upaya LPM dalam mendukung gerakan memakai masker guna memutus penyebaran Covid19.

"Ada sekitar 3.000 masker medis yang kita bagikan pada masyarakat. Jadi, gerakan ini dari masyarakat, oleh masyarakat dan untuk masyarakat," ujar Sonny.

Kegiatan ini juga didukung tokoh masyarakat, RT/RW di Kelurahan Kampung Lapai dengan terjun langsung membagikan masker tersebut.

Baca juga: Rakorbang Kelurahan Kampung Lapai Bertabur Hadiah

Sasaran utama pembagian masker adalah pusat-pusat keramaian seperti pasar, pusat perbelanjaan dan warung-warung kopi.

Kegiatan juga menyasar para pengguna jalan yang melintas di sepanjang Jalan Joni Anwar. Selain itu, tim juga menyusuri komplek perumahan guna membagikan masker.

"Selain membagikan masker, kita juga ikut mengingatkan masyarakat akan Peraturan Daerah Sumatera Barat tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Kemudian, menyosialisasikan gerakan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Ini semua untuk memutus penyebaran Covid19," imbuhnya.

Sonny mengatakan, sejak merebaknya kasus Covid19, tercatat warga Kelurahan Kampung Lapai yang positif berjumlah 85 orang, meninggal 1 orang serta sembuh 61 orang. (vry)

Baca juga: Wali Kota Padang Buka Rakorbang Kelurahan Kampung Lapai

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: