Padangpanjang Raih WTP Keempat

Selasa, 27 Oktober 2020, 17:20 WIB | News | Kota Padang Panjang
Padangpanjang Raih WTP Keempat
Kepala Sub Bagian Tata Usaha dan Rumah Tangga Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sumbar, Harlan Darwin diskusi dengan Wali Kota Padangpanjang, H Fadly Amran Datuak Paduko Malano beserta jajaran, usai menyerahkan sertifikat opini WTP dari Kemenkeu RI,

VALORAnews - Pemerintah Kota Padangpanjang kembali mendapatkan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), berdasarkan hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Sumatera Barat yang telah dilakukan beberapa waktu yang lalu

Penghargaan WTP tersebut diserahkan Kementerian Keuangan Republik Indonesia, Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kantor Wilayah Provinsi Sumatera Barat, melalui Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) tipe A Bukittinggi yang diwakili oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha dan Rumah Tangga Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sumbar, Harlan Darwin.

Penyerahan didampingi Kepala Sub Bagian Umum KPPN Bukittinggi, Armizali, kepada Wali Kota Padangpanjang, H Fadly Amran Datuak Paduko Malano dan disaksikan Sekretaris Daerah Kota Padangpanjang, Sonny Budaya Putra, Kepala Inspektorat, Syahril dan Kepala BPKD, Winarno di balaikota, Selasa (27/10/2020).

Fadly Amran mengucapkan terima kasih kepada KPPN yang sudah mengapresiasi kinerja dari instansi Pemerintah Daerah Kota Padangpanjang.

Baca juga: Pemprov Riau Raih Opini WTP ke-11, Ini Kata Gubernur dan Anggota I BPK

"Capaian WTP ini merupakan yang keempat kalinya kita dapat. Semoga di tahun besok, kita bisa mendapatkan yang kelima dengan tentunya ditambahkan piagam. Mudah-mudahan ini bisa menjadi target jangka panjang kita untuk sepenuhnya bermanfaat bagi masyarakat banyak," ucapnya.

Disamping itu, Kepala BPKD Padangpanjang, Winarno juga mengucapkan terimakasih, berkat kerjasama tim dalam penyusunan laporan keuangan, baik itu tim pengelola keuangan maupun dari UPD dan juga inspektorat.

"Kita sudah mendapatkan opini WTP untuk penyusunan laporan keuangan 2019. Saat ini, kita menerima piagam penghargaan WTP, pencapaian WTP dari Kementerian Keuangan. Ini merupakan yang ke-4 kalinya kita mendapatkan opini WTP berturut-turut," ungkapnya.

"Mudah-mudahan ini dapat kita pertahankan untuk tahun depan sehingga kita juga bisa meraih opini WTP kembali untuk yang kelima kalinya," tambahnya.

Baca juga: Sukses di Kelurahan Busur, Fadly Amran Minta Pola Pembangunan ala Kotaku Diadopsi

Namun demikian, urai dia, untuk kedepan tentunya kita perlu menetapkan rencana rencana strategis untuk penyusunan laporan keuangan ini. diantaranya menindaklanjuti temuan-temuan BPK tahun sebelumnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: