Masa Kampanye Pilgub Sumbar, Akademisi Unand Nilai IP-NA Masih Unggul

Sabtu, 05 September 2015, 15:21 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Masa Kampanye Pilgub Sumbar, Akademisi Unand Nilai IP-NA Masih Unggul
Dua pasangan calon gubernur Sumbar, MK-FB dengan nomor urut 1 dan IP-NA dengan nomor urut 2 pada penetapan nomor urut yang digelar KPU Sumbar, 25 Agustus 2015. (istimewa)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews -- Akademisi Universitas Andalas (Unand), Azre menilai, dari dua pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur Sumbar 2016-2021 di pemilihan serentak 2015, pasangan Irwan Prayitno dan Nasrul Abit (IP-NA) masih mengungguli pasangan Muslim Kasim-Fauzi Bahar (MK-FB).

"Kayaknya masih seperti sebelum penetapan paslon, IP-NA masih di atas angin meraih suara rakyat Sumbar terbanyak di pemilihan gubernur," ujar Azre, Sabtu (5/9/2015) di Padang.

Menurut Azre, faktor IP-NA di atas angin yakni kerja tim pemenangannya yang cepat melakukan penetrasi di daerah bebas, yakni daerah tanpa ada hubungan historis dengan para calon. Tapi, Azre meyakini, MK-Fauzi masih punya potensi menyalip, asal mampu memanfaatkan potensi kekuatan mereka.

"Masih ada peluang untuk menyalip, kalau MK-Fauzi mampu menangkap peluang dan memaksimalkan potensi dan kerja lapangan. Kalau masih seperti saat ini, saya prediksi sulit mengejar IP-NA," ujar Azre yang masih enggan mem-publish survei yang dilakukannya bersama Spektrum Politik.

Baca juga: Kunjungan Kerja Ketua Sementara DPRD DKI Jakarta ke DPRD Sumbar, Ini Kata Irsyad Safar

"Kalau hasil survei, sabar, soalnya masih entri data dan tahap finalisasi analisis," ujarnya. (vri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: