Hadapi Pilkada se-Sumbar, Khairunnas: Kader Wajib Menangkan Calon yang Diusulkan Golkar

Jumat, 16 Oktober 2020, 18:16 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Hadapi Pilkada se-Sumbar, Khairunnas: Kader Wajib Menangkan Calon yang Diusulkan Golkar
Ketua Partai Golkar Sumatera Barat, Khairunnas memberikan arahan pada Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Pemenangan Pemilu Partai Golkar Sumbar di Padang, Jumat (16/10/2020). (mangindo kayo/valoranews)

PADANG - Ketua Partai Golkar Sumatera Barat, Khairunnas memastikan, seluruh pengurus dan kader serta simpatisan partai berlambangkan pohon beringin itu di Ranah Minang, bertekad kuat untuk merebut hati masyarakat agar memilih pasangan calon kepala daerah yang diusung pada pemilihan serentak 2020.

"Semua kader wajib mengerahkan potensi yang ada, untuk memenangkan pertarungan di pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumatera Barat serta di dua kota dan 11 kabupaten lainnya yang menyelenggarakan pemilihan kepala daerah di 2020 ini," tegas Khairunnas saat memberikan arahan pada Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Pemenangan Pemilu Partai Golkar Sumbar di Padang, Jumat (16/10/2020).

Selain itu, Khairunnas meminta, memperkuat soliditas kader demi memenangkan calon kepala daerah di Pilkada serentak yang digelar 9 Desember 2020. Kader militan dan tangguh, terangnya, telah disiapkan untuk memenangkan kontestasi pemilihan di tingkat daerah itu.

"Partai Golkar memiliki tanggung jawab untuk mempersiapkan saksi Pilgub di 6 dari 19 kabupaten/kota yang ada di Sumbar. Kita telah siapkan tim untuk itu," terang Khairunnas yang juga maju di pemilihan bupati dan wakil bupati Solok Selatan itu.

Baca juga: Pilkada Pasbar 2024, Daliyus K Daftar ke Partai Gerindra untuk Posisi Bupati dan Wakil Bupati

Ia meminta, seluruh pengurus dan kader partai, tidak main-main dan serius dalam memenangkan calon yang diusung partai. Selain itu, seluruh kader juga diminta segera menghidupkan mesin politik. Jika sudah hidup, segera ditingkatkan putarannya.

"Kini tinggal Pak Fakhrizal dan Genius Umar sebagai calon yang diusulkan Partai Golkar di Pilgub Sumbar untuk memanfaatkan mesin yang sudah panas in. Segera lah berkoordinasi dengan seluruh jajaran pengurus tingkat kota dan kabupaten," terangnya.

"Seluruh pengurus siap memenangkan calon yang diusung partai," katanya.

DPD Golkar Sumbar sendiri menargetkan dapat memenangkan paling sedikit 60 persen arena pemilihan se-Sumbar. Dalam mewujudkan target tersebut, menurut dia, harus dilakukan secara simultan dan bersama-sama.

Baca juga: Oknum Kader Golkar Bukittinggi Gelar Mosi Tak Percaya, Hidayat: Itu Politicking dan Langgar Juknis Juklak Partai

Dirinya juga mengingatkan kepada calon kepala daerah dan kader, harus mempersiapkan logistik untuk memenangkan pilkada.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: