19 ASN KPU Sumbar Raih Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya

Senin, 14 September 2020, 17:58 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
19 ASN KPU Sumbar Raih Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya
Staf Sub Bagian Teknis KPU Sumbar, Andi bersama sejawatnya, Zulparman foto bersama sembari memperlihatkan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya dari presiden, usai upacara di aula kantor KPU Sumbar, Senin (14/9/2020). (istimewa)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Map berlogokan burung garuda berisi keputusan Presiden Republik Indonesia No 71/TK/Tahun 2020, tampak digenggam erat Andi, staf Bidang Teknis dan Hupmas KPU Sumbar, Senin (14/9/2020).

Surat atas nama Presiden Indonesia, Joko Widodo itu berisikan pengakuan negara atas pengabdiannya selama 10 tahun terakhir di KPU Sumbar.

"Alhamdulillah, penghargaan ini jadi pengingat akan tanggung jawab untuk terus memberikan yang terbaik bagi Sumatera Barat khususnya serta bangsa dan negara secara umum," ungkap Andi didampingi sejawatnya, Zulparman usai menerima penghargaan.

Andi dan Zulparman, merupakan dua orang ASN di KPU Sumbar yang mengawali karirnya sebagai tenaga honorer. Kini, keduanya telah diangkat jadi abdi negara. Pada 2020 ini, baru Andi yang meraih Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya ini.

Baca juga: Syarat Calon 2 Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar Dinyatakan Memenuhi Syarat

"Selamat mandan ambo," kata Zulparman pada Andi.

Dalam sebuah upacara yang mengedepankan protokol kesehatan di aula KPU Sumbar, Andi bersama 18 ASN KPU Sumbar lainnya, menerima penghargaan atas nama presiden itu dari Ketua KPU Sumbar, Amnasmen. Turut hadir pada penyerahan itu, komisioner KPU Sumbar, juga sejumlah staf dilingkungan kerja penyelenggara pemilu tersebut.

Kesembilan belas orang ini berhak dapat penghargaan dari negara, karena dinilai telah bekerja dengan penuh kesetiaan pada Pancasila, UUD 1945, negara dan pemerintah serta dengan penuh pengabdian, kejujuran, kecakapan, dan disiplin secara terus menerus selama 10 tahun dan 15 tahun.

Untuk pengabdian selama 15 tahun, presiden memberikan penghargaan pada Sekretaris KPU Sumar, Firman. Sedangkan ASN yang dapat penghargaan dengan masa kerja 10 tahun di antaranya, Aan Wuryanto, Agustian Piliang, Jumiati dan Efri Novrita.

Baca juga: Dua Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar Dinyatakan Sehat Jasmani, Rohani dan Bebas Narkoba

Bekerja Sepenuh Hati

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: