FKPPI Bagikan Masker Meriahkan HUT ke-42, Ini Rangkaian Kegiatannya

Rabu, 09 September 2020, 22:37 WIB | News | Kota Bukittinggi
FKPPI Bagikan Masker Meriahkan HUT ke-42, Ini Rangkaian Kegiatannya
Ketua PC FKPPI 0302 Kota Bukittinggi, Taufik Dt Laweh, didampingi sekretarisnya, Loly Kurniati memberikan keterangan pers tentang perayaan HUT ke-42 pada wartawan, Rabu (9/9/2020) malam. (hamriadi/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-42, Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI), akan membagi-bagikan masker pada masyarakat. Pembagian masker tersebut, merupakan sebuah pesan FKPPI pada masyarakat, agar selalu menjalankan protokol kesehatan di tengah wabah Covid19.

Demikian disampaikan Ketua PC FKPPI 0302 Kota Bukittinggi, Taufik Dt Laweh, didampingi sekretarisnya, Loly Kurniati pada wartawan, Rabu (9/9/2020) malam.

Acara HUT FKPPI ke-42, untuk wilayah Sumatera Barat dipusatkan di Kota Bukittinggi. Perayaan HUT sendiri direncanakan dihelat selama dua hari, yaitu Sabtu dan Ahad (12-13/9/2020).

Peserta yang telah mengonfirmasi akan menghadiri acara HUT selama dua hari tersebut sebanyak 17 dari 19 kabupaten/kota yang ada di Sumatera Barat.

Baca juga: Kelurahan Kubu Gulai Bancah Ditetapkan jadi Desa Cantik

FKPPI merupakan organisasi kemasyarakatan yang mandiri dan mempunyai hubungan kesejarahan secara emosional dengan persatuan purnawirawan ABRI. FKPPI beranggotakan putra putri purnawirawan dan putra putri TNI-Polri.

Dengan demikian, Loly Kurniati menyebutkan, FKPPI beranggotakan putra putri purnawirawan TNI-Polri yang bertujuan menghimpun dan menjadikan manusia berbudi luhur, sehingga terbentuk kader-kader pemimpin yang cerdas dan solidaritas.

"Merayakan HUT FKPPI ke-42, kita akan mengundang Komandan Kodim, Kapolres dan lembaga-lembaga terkait lainya," kata Loly.

Kehadiran FKPPI, kata Loly, memiliki kontribusi positif bagi anggota karena memiliki peran dalam peningkatan ekonomi para anggota. FKPPI juga berkontribusi dalam kegiatan sosial masyarakat.

Baca juga: Wawako Bukittinggi Jamu Rombongan Bulan Sabit Merah dan USIM Negeri Sembilan

FKPPI yang juga punya kelompok Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), memiliki peran besar dalam pembinaan UMKM. Kedepan, FKPPI akan membentuk koperasi yang berbadan hukum sehingga mampu bermitra dengan pemerintah.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: