SMPN 2 Sipora Mulai Belajar Tatap Muka, Oreste: Dilaksanakan 3 Hari secara Bergiliran

Selasa, 01 September 2020, 11:20 WIB | Kabar Daerah | Kab. Mentawai
SMPN 2 Sipora Mulai Belajar Tatap Muka, Oreste: Dilaksanakan 3 Hari secara Bergiliran
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Mentawai, Oreste Sakeru dan jajaran serta personel Polri, meninjau kesiapan SMPN 2 Sipora menerapkan sistem pembelajaran tatap muka, Selasa (1/9/2020). (daniwarti/valoranews)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Mentawai, Oreste Sakeru mengatakan, pendidikan menengah di kabupaten kepulauan itu mulai menerapkan sistem belajar tatap muka per 1 September 2020.

"Petunjuk teknisnya, sudah disampaikan ke satuan pendidikan. Kebetulan, hari ini SMPN 2 Sipora merupakan sekolah model yang akan jadi contoh bagi sekolah kainnya di Mentawai," ungkap Oreste saat meninjau kesiapan SMPN 2 Sipora, di Tua Tua Pejat, Selasa (1/9/2020).

Dikatakan Oreste, protokol kesehatan wajib dilaksanakan selama sistem belajar tatap muka di sekolah dilaksanakan. "Hal ini sesuai Surat Edaran Bupati No. 360/355/BUP-2020 tentang pedoman penyelenggaraan pembelajaran tahun ajaran baru 2020-2021 di masa pandemi," ungkapnya.

Pembelajaran tatap muka ini, terangnya, tingkat Sekolah Dasar dan Sekolah Luar Biasa bisa dimulai. Sedangkan untuk Pendidikan Anak Usia Dini, baru bisa dilaksanakan jika pendidikan Sekolah Dasar dan Sekolah Luar Biasa berjalan dua bulan kedepannya.

Pada pelaksanaa pembelajaran tatap muka tingkat Sekolah Menengah ini, diterapkan sistem belajarnya selama tiga hari dan jam belajar dilaksanakan secara bergiliran. Dimana, siswa setiap harinya yang mengikuti pembelajaran 50% dari jumlah siswa keseluruhannya. (dni)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: