Lima dari 39 Penderita Covid19 di Bukittinggi Berprofesi Dokter

Selasa, 18 Agustus 2020, 22:21 WIB | News | Kota Bukittinggi
Lima dari 39 Penderita Covid19 di Bukittinggi Berprofesi Dokter
Kepala Dinas Kesehatan Bukittingi, Yandra Ferry.
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Penyebaran Coronavirus Disease (Covid19) di Kota Bukittinggi kembali mengkhawatirkan. Sejak dua pekan terakhir, penderita Covid19 sudah tercatat 39 orang, dua di antaranya meninggal dunia.

"Dari 39 orang tersebut lima orang adalah dokter. Saat ini penderita positif tersebut sudah dalam penanganan kesehatan," kata Kepala Dinas Kesehatan Bukittingi, Yandra Ferry, Selasa (18/8/2020).

Pasien positif Covid19 selain lima orang dokter, dua orang tercatat berprofesi sebagai guru, satu orang pegawai tata usaha. Sisanya merupakan masyarakat umum.

Upaya penanganan penyebaran covid 19, pemerintah kota Bukittinggi telah mendirikan posko siaga covid-19 bertempat di samping kantor Dinas Kesehatan.

Baca juga: Kelurahan Kubu Gulai Bancah Ditetapkan jadi Desa Cantik

Sedangkan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mengalami penyakit kronis yang dibuktikan surat keterangan dokters spesialis, ibu hamil dan menyusui diberlakukan work from home (kerja di rumah).

"Pemberlakuan work from home (kerja di rumah) bagi ASN yang mengalamai penyakit kronis, ibu hamil dan menyusui mulai hari ini Selasa (18/8/2020)," katanya.

Yandra menyampaikan, pendirian posko Covid19 adalah sebagai tempat penerima laporan dari masyarakat terkait masalah kesehatan Covid19 dan tempat melaporkan warga dari luar daerah yang tinggal di Bukittinggi.

Ia berharap, masyarakat selalu menggunakan masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan.

Baca juga: Wawako Bukittinggi Jamu Rombongan Bulan Sabit Merah dan USIM Negeri Sembilan

"Bagi pengujung yang berwisata di objek wisata Bukittinggi juga telah kita himbauan agar menggunakan masker, seperti imbauan tersebut disampaikan di Jam Gadang," katanya. (ham)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: