20 Hektar Lahan Terbakar di Kota Sungaipenuh

Kamis, 03 September 2015, 19:14 WIB | Kuliner | Nasional
20 Hektar Lahan Terbakar di Kota Sungaipenuh
Sejumlah personel Damkar Kota Sungaipenuh, berusaha memadamkan api yang berkobar di lahan kosong yang berada di belakang kantor walikota, Kamis (3/9/2015) sore. (riki pirmando/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Jumlah titik kebakaran lahan di Kota Sungaipenuh terus bertambah. Jika kemarin puluhan hektar lahan terbakar di Bukit Kumun, Kamis (3/9/2015) ini, sekitar 20 hektar lahan di belakang Kantor Walikota Sungaipenuh yang terbakar.

Pantauan di lapangan, lima unit armada Damkar Kota Sungaipenuh, dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan kebakaran lahan yang sudah berlangsung sejak tadi siang. Hanya saja, petugas Damkar sulit untuk menjangkau lokasi kebakaran yang terjal dan dikeliling pohon pinus.

"Ada sekitar 20 hektar lahan yang terbakar di kawasan bukit belakang kantor walikota Sungaipenuh ini. Kondisinya sulit dijangkau petugas," ujar Kepala UPTB Damkar Sungaipenuh, Junaldi, tadi sore.

Menurut dia, sebagian titik api yang bisa dijangkau petugas, sudah berhasil dipadamkan. "Titik api bagian bawah sudah kita atasi, namun titik api di lokasi yang medannya terjal, sulit dipadamkan," bebernya.

Baca juga: Dinas Sosial Salurkan Bantuan bagi Korban Kebakaran di Kecamatan Canduang dan Sungai Pua

Dia mengimbau warga, untuk waspada dan tidak membakar lahan saat serang musim kemarau. "Sekarang musim kemarau, api mudah menyala, kemungkinan terjadinya kebakaran sangat tinggi. Kita minta untuk tetap waspada," tuturnya.

Diketahui, kemarau panjang yang terjadi saat ini sudah menyebabkan terjadinya kebakaran lahan di wilayah Provinsi Jambi. Lebih dari 300 titik kebakaran lahan terjadi di Jambi yang mengakibatkan kabut asap tebal. Beberapa pekan terakhir, di wilayah Kerinci dan Sungaipenuh juga diselimuti oleh kabut asap. (cr2)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: