Iluni Unitas Persiapkan Agenda Mubes

Rabu, 29 Juli 2020, 16:16 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Iluni Unitas Persiapkan Agenda Mubes
Ketua Iluni Unitas Padang, Muzni Zen.

VALORAnews - Dalam rangka mempererat silaturahmi dan perkuatan organisasi, untuk mendukung maju serta berkembangnya Universitas Tamansiswa Padang (Unitas), ikatan alumni Unitas Padang akan melakukan silaturahmi dan musyawarah besar (Mubes), memilih kepengurusan masa bakti 2020-2024.

Ketua Iluni Unitas Padang, Muzni Zen mengatakan Mubes digelar untuk pemilihan kepengurusan karena masa bakti pengurus lama sudah berakhir. Sehingga, perlu dilakukan penyegaran, agar organisasi bisa berjalan baik sesuai AD/ART, guna membantu berkembangnya almamater ditengah persaingan dunia digitalisasi saat ini.

Alumni Unitas saat ini sudah mengisi berbagai formasi diberbagai lembaga, baik pemerintah maupun swasta, sehingga perlu disatukan guna memperkuat organisasi untuk kepentingan bersama.

"Kita akan lakukan pemilihan secara terbuka, dengan mengakomodir semua masukan dari berbagi jurusan, sehingga bisa menghasilkan kepengurusan terbaik dalam membantu berkembangnya Unitas kedepan," ulas Muzni Zen, Rabu (29/7/2020).

Baca juga: KKN Tematik Unitas di Lubuk Sikaping Usung Tema BUMNag Kuat Nagari Tangguh

Ditambahkannya, saat ini ia sedang mempersiapkan kepanitiaan Mubes yang sekaligus akan melakukan silaturahmi akbar, sehingga penyelenggaraan nantinya akan meminimalisir kekurangan dan kegagalan penyelenggaraan.

"Kita sudah melakukan beberapa kali pertemuan untuk mempersiapkan kepanitiaan, agar penyelenggaraan Mubes dan silaturahmi berjalan baik, meminimalisir kekurangan dan kesalahan penyelenggaraan," tambah Muzni.

Sekaitan akan diadakannya Mubes ini, salah seorang Iluni Unitas, Novrianto berharap, alumni jangan hanya sekadar bicara. Tapi, terus berbuat untuk bisa mengenalkan almamaternya pada semua orang, sehingga kampus lebih banyak diminati dan akan berkembang sesuai dengan masanya.

"Kita berharap, Mubes dan silaturahmi ini berjalan baik, bisa memancing semangat alumni dalam mengembangkan almamater jauh lebih dikenal dan diminati semua lapisan. Sehingga, bisa setara dengan kampus-kampus lainnya di Indonesia," tegas Novrianto yang kerap disapa Ucok.

Baca juga: Unitas Padang Kenalkan Prodi Magister Agroteknologi, Tamat Tepat Waktu jadi Prioritas

Ucok meminta segenap lapisan alumni, mencermati ajaran Ki Hajar Dewantara, ing ngarso sung tuladha, ing madya mangun karso, tut wuri handayani. Maknanya, apabila di depan memberi teladan, apabila di tengah memberi ilham (inspirasi), apabila di belakang memberi dorongan.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: