Taslim Dt Tambogo Apresiasi Kegiatan Mahasiswa KKN di Nagari Simarasok

Minggu, 19 Juli 2020, 21:48 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Taslim Dt Tambogo Apresiasi Kegiatan Mahasiswa KKN di Nagari Simarasok
Tokoh Masyarakat Nagari Simarasok, Kecamatan Baso, Kabupaten Agam, Taslim Dt Tambogo memberikan sambutan pada pembukaan pergelaran seni anak nagari pada penutupan KKN mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di daerah itu, Sabtu (18/7/2020) malam. (istime

VALORAnews - Ratusan masyarakat Nagari Simarasok, Kecamatan Baso, Kabupaten Agam, menikmati pergelaran seni anak nagari pada penutupan Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi, Sabtu (18/7/2020).

Penutupan KKN dan pergelaran seni anak nagari ini berlangsung meriah, dihadiri masyarakat, tua, muda serta anak. Mereka larut menikmati pergelaran tersebut.

Pada kesempatan itu, Taslim Dt Tambogo didaulat memberikan sambutan atas nama tokoh masyarakat. Dalam sambutannya, Taslim mengapresiasi para mahasiswa KKN. Dia juga menyampaikan rasa terima kasih masyarakat Nagari Simarasok, pada mahasiswa KKN, Muksin dan kawan kawan.

Dia juga, menyampaikan kepada mahasiswa KKN yang juga anak Nagari Simarasok, untuk terus berinovasi di tengah tengah masyarakat.

Baca juga: Mahasiswa KKN Unand Kunjungi Sentra Produksi UMKM Pasar Baru Bayang, Pelajari Proses Produksi Kopi

"Berikanlah contoh tauladan kepada adik adik yang masih muda," ujar Taslim yang juga memiliki kans besar sebagai Bupati Agam ini.

Diketahui, KKN pada saat pendemi Covid19, berbeda dari KKN sebelumnya. Dimana para mahasiswa berasal dari berbagai perguruan tinggi Unand, UNP, IAIN Bukittinggi dan IAIN Batusangkar, digabung. Mereka KKN di daerah atau nagari asal mereka masing masing.

KKN di Nagari Simarasok dilaksanakan selama 1 bulan dan ditutup pada Sabtu (18/7/2020). Selama kegiatan, para mahasiswa melakukan berbagai kegiatan kemasyarakatan dan olah raga.

Kegiatan olahraga yang mereka laksanakan di antaranya, pertandingan sepak takraw antar pemuda jorong. Puncak dari kegiatan KKN ini adalah malam Pergelaran Seni Anak Nagari. (rls)

Baca juga: Taslim Gagas Pendirian Hamka Islamic Center dan Masjid Raya Hamka di Maninjau

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: