Teguh Santosa Umumkan Pengurus Pusat: Dahlan Iskan jadi Pembina dan Marah Sakti Siregar jadi Pakar JMSI

Senin, 13 Juli 2020, 09:21 WIB | Kuliner | Nasional
Teguh Santosa Umumkan Pengurus Pusat: Dahlan Iskan jadi Pembina dan Marah Sakti Siregar...
Pendiri media siber jurnalsumbar.com, Novermal Yuska saat mengikuti pengumuman Pengurus Pusat Jaringan Media Siber Indomesia (JMSI) secara daring, kemarin. Deklarator sekaligus Sekretaris SMSI Sumbar perdana itu, dipercaya jadi Ketua Bidang Hukum dan Adv

VALORAnews - Susunan Pengurus Pusat Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) periode 2020-2025 resmi diumumkan oleh Ketua Umumnya, Teguh Santosa pada acara Pengumuman Pengurus Pusat JMSI dan Penyerahan Piagam Pengahargaan Rekor MURI yang digelar secara virtual, Senin (13/7/2020).

Susunan pengurus yang diumumkan CEO RMOL.ID itu terdiri dari, Ketua Dewan Pembina dijabat oleh Gita Wirjawan, dan Ketua Dewan Pakar, Agung Darmajaya. Teguh Santosa sebagai Ketua Umum dibantu Wakil Ketua, Rahiman Dani (JMSI Bengkulu), Sekretaris Jenderal, Mahmud Marhaba (JMSI Jakarta), Bendahara Umum, Dede Zaki Mubarok (JMSI Banten) dan sembilan ketua bidang.

Dari JMSI Sumatera Barat, Novermal Yuska (Pemilik Jurnalsumbar.com) dipercaya jadi Ketua Bidang Hukum dan Advokasi. Sekretaris dijabat Deswerd Zougira, S.H. (JMSI Sulut) dan Anggota terdiri dari Ahmad Hardi Firman, S.H. (JMSI Kalbar), Eko Haridani Sembiring, S.H., Erwin Kurniawan, S.H., M.H., Lana Teresa Siahaan, S.H., dan Ode Zulkarnain Sahji Tihurua, S.H, M.Si.

Kerja Intelektual

Baca juga: Dempo Grup Berbagi 70 Paket Lebaran ke Wartawan: Lawan Hoax Covid19 dengan Informasi Valid

Keraguan akan masa depan dunia pers di Indonesia, seolah tengah menghantui banyak perusahaan dan pelaku bisnis media di dalam negeri, khusunya media siber.

Pasalnya, siapapun orang sekarang ini, bisa membuat kanal informasinya dengan mandiri dan beragam konten yang lebih menarik, ketimbang portal media online nasional.

Hal ini menjadi sebuah tantangan berat yang bagi Ketua Umum Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Tegus Santosa yang harus didukung melalui kerja-kerja intelektual.

Sebab, menurutnya, ada dua bidang yang yang harus mulai dikerjakan secara serius oleh media siber atau media online di Indonesia. Pertama, memperbaiki kualitas produknya dan juga mematangkan cara bisnis bermedianya.

Baca juga: Dempo Grup Salurkan 800 Paket Sembako untuk Nagari Pelangai Gadang

"Kedua bidang ini tentu harus didukung oleh kerja-kerja intelektual juga," ujar Teguh Santosa. (rls)

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: