Dempo Grup Salurkan 800 Paket Sembako untuk Nagari Pelangai Gadang

Minggu, 10 Mei 2020, 10:51 WIB | Wisata | Kab. Pesisir Selatan
Dempo Grup Salurkan 800 Paket Sembako untuk Nagari Pelangai Gadang
Anggota DPRD Pessel, Novermal Yuska (baju hitam) foto bersama dengan Camat Ranah Pesisir dan unsur Forkopimca, usai penyerahan bantuan paket Sembako dari Dempo Grup, Sabtu (9/5/2020). (istimewa)

VALORAnews - Keluarga besar HM Yamin Kahar, menyalurkan bantuan sosial berupa 800 paket Sembako pada masyarakat Nagari Pelangai Gadang, Kecamatan Ranah Pesisir, Kabupaten Pesisir Selatan, Sabtu (9/5/2020).

"Alhamdulillah, saya kembali diberi kesempatan oleh pemilik Dempo Group itu, memfasilitasi penyaluran bantuan sosial bagi masyarakat yang terdampak Covid19 di Pesisir Selatan," kata Novermal, Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) yang juga anggota DPRD Pesisir Selatan, Sabtu (9/5/2020).

Dikatakan, amanah itu berupa 4.000 kg beras, 1.600 liter minyak goreng, 800 kg gula pasir, 800 botol sirup dan 800 kotak teh celup.

"Bantuan bernilai Rp100 juta lebih ini, saya serahkan secara simbolis pada Wali Nagari Pelangai Gadang, disaksikan Camat Ranah Pesisir, Kapolsek Ranah Pesisir dan Danramil 02/Balai Selasa dan juga ikut menyerahkan pada perwakilan masyarakat," jelas Novermal sembari berharap, bantuan ini bisa mengurangi beban masyarakat terdampak Covid19.

Baca juga: Teguh Santosa Umumkan Pengurus Pusat: Dahlan Iskan jadi Pembina dan Marah Sakti Siregar jadi Pakar JMSI

Ditambahkan Novermal, guna mencegah kerumunan massa, bantuan tersebut diantar langsung ke rumah-rumah masyarakat oleh Relawan Covid19 Nagari Pelangai Gadang.

"Bantuan sosial ini dikucurkan Pak Yamin Kahar, sebagai bentuk apresiasi dan terima kasih beliau pada masyarakat Pelangai Gadang, yang telah mendukung dan ikut membantu kelancaran pembangunan PLTMH yang dibangun Dempo Group di Nagari Pelangai Gadang," tambah politisi Partai Matahari Terbit itu.

Dijelaskan, sebelumnya, Dempo Group ini juga sudah mengucurkan bantuan beasiswa dan bedah rumah bagi masyarakat miskin di Nagari Pelangai Gadang.

"Insyaa Allah, kedepan akan terus dibangun kerja sama yang baik antara Nagari Pelangai Gadang dan sekitarnya dengan Dempo Group," ujar politisi yang dikenal jiwa sosialnya itu mengutip penyampaian Owner Dempo Group.

Baca juga: Dempo Grup Berbagi 70 Paket Lebaran ke Wartawan: Lawan Hoax Covid19 dengan Informasi Valid

"Semoga bantuan tersebut, bisa sedikit membantu masyarakat Nagari Pelangai Gadang yang juga terkena dampa Covid19, dan menjadi ladang amal bagi Keluarga Bapak HM Yamin Kahar dan Dempo Group hendaknya, aamiin," harap Novermal. (rls)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: