Calon untuk Dharmasraya dan Provinsi Belum Ditetapkan: Golkar Sumbar Targetkan Menang di 7 Daerah pada Pemilihan Serentak 2020

Selasa, 02 Juni 2020, 21:57 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Calon untuk Dharmasraya dan Provinsi Belum Ditetapkan: Golkar Sumbar Targetkan Menang di...
Ketua Partai Golkar Sumbar, Khairunnas beserta jajaran, mengikuti Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) bersama DPP Partai Golkar, Senin (1/6/2020) di Padang. (istimewa)

VALORAnews - Ketua Partai Golkar Sumbar, Khairunnas mengonfirmasi, calon kepala daerah untuk kabupaten Dharmasraya dan provinsi, belum kantongi surat tugas partai dalam menghadapi pemilihan serentak 2020 yang tahapan lanjutannya akan dimuali 15 Juni 2020 depan.

"Saya melihat, tokoh-tokoh yang sudah dapat surat tugas itu, nantinya akan disetujui DPP Partai Golkar sebagai calon kepala daerah. Karena, grafik tingkat keterpilihan mereka di masyarakat terus melonjak naik," ungkap Khairunnas usai Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) bersama DPP Partai Golkar, Selasa (2/6/2020).

Rakornis yang digelar secara virtual bersama DPP Partai Golkar sejak Senin (1/6/2020) itu, dilangsungkan di sekretariat Partai Golkar Sumbar di Jl Rasuna Said. Selain Khairunnas, ikut hadir Desra Ediwan Anantanur (sekretaris), Erick Hariyona (Bendahara), Aguswanto (Jubir Partai Golkar Sumbar) serta pengurus harian lainnya seperti Andi Mastian, Yulman Hadi, Afrizal dan sebagainya.

Sedangkan pengurus di tingkat kabupaten/kota se-Sumbar, mengikuti kegiatan seruap secara daring di daerah masing-masing. Rakornis ini juga itu dihadiri kandidat yang akan diusung di pemilihan serentak 2020. Rakornis ini digelar sekaligus mengevaluasi persiapan Partai Golkar menghadapi pesta demokrasi serentak itu.

Baca juga: Pilkada se-Sumbar 2024, Semua Tahapan Pendaftaran Calon melalui Silon, Ini Tahapannya

Menurut Khairunnas, Rakornis yang dibuka Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto yang kemudian dilanjutkan bersama Ketua Pemenangan Pemilu Wilayah Sumatara DPP Partai Golkar, Ahmad Dolly Kurnia Tanjung itu, mengupas secara detail kesiapan menghadapi pemilihan serentak 2020 di tingkat Sumbar.

"Kita menyampaikan ke DPP, potensi menang ada di 6 atau 7 daerah dari 13 kabupaten/kota plus provinsi Sumbar yang menggelar pemilihan serentak yang pencoblosannya akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020 itu," ungkap Khairunnas.

"Kita berani menyatakan hal ini, setelah melihat survei dan peluang kader yang kita usung," kata Khairunnas yang didampingi Sekretaris DPD Golkar Sumbar, Desra Ediwan Anantanur serta Aguswanto (Jubir Partai Golkar Sumbar).

Dikatakan, daerah yang diyakini bisa dimenangkan calon dari Partai Golkar di antaranya Solok Selatan, Kabupaten Solok, Kota Solok, Kabupaten Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat, Kabupaten Tanahdatar serta Kabupaten Limapuluh Kota.

Baca juga: Bupati Solsel Pimpin Studi Tiru ke MPP Pekanbaru, Peluang Kerjasama Suplai Bahan Pokok Dilirik

"Kita mendorong para kandidat yang akan kita usung, untuk terus bersosialisasi dengan masyarakat dan bersiap-siap. Kita juga meminta agar kandidat berinovasi dalam bersosialisasi ditengah pandemi Covid19 ini," katanya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: